Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Agar Pemakaian Cushion Tak Bikin Wajah Makin Berminyak

Walau bisa memberikan complexion yang mulus, namun pemakaian cushion biasanya memberi hasil riasan wajah yang berminyak alias oily, terutama bagi orang dengan tipe kulit wajah berminyak.

Lalu, bagaimana cara pemakaian cushion yang tepat agar tidak memberi hasil riasan wajah yang terlalu berminyak?

Senior Decorative Formulator Wardah, Hilda Endang Damayanti mengatakan, jika kita memiliki wajah dengan minyak berlebih, pilih produk perawatan kulit sesuai dengan jenis kulit.

Misalnya, dengan memilih sabun pembersih wajah yang bisa membantu mengontrol minyak di wajah. Kemudian, sebelum memakai makeup, tambahkan primer.

"Sebelum apply cushion, tambahkan primer yang bisa menyerap keringat dan memberikan lapisan. Sehingga begitu ada minyak tidak terlihat parah," papar Hilda ketika ditemui pada peluncuran New Wardah Exclusive Series di Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

Memilih formulasi produk cushion juga penting. Jika kulit wajah sudah putih maka bisa memilih cushion dengan tingkat medium atau light coverage.

Sementara jika membutuhkan hasil aplikasi yang lebih sempurna, disarankan memilih cushion dengan full coverage.

Menyesuaikan kebutuhan kulit perempuan Indonesia, Wardah baru saja meluncurkan Wardah Flawless Cover Cushion. Cushion ini dilengkapi dengan formula oil absorber atau penyerap minyak dan Macademia oil sebagai kunci tampilan kilau alami.

Artinya, tak perlu lagi khawatir pemakaian cushion bisa membuat wajah tampak berminyak. Produk ini juga dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ dan non-komedogenik.

Wardah juga meluncurkan produk lainnya yang tergabung dalam rangkaian kosmetik New Exclusive Series. Di antaranya Eyeshadow Palette, Blush On, Two Way Cake, Creamy Foundation, Liquid Foundation, Moist Lipstick, dan Matte Lipstick.

Beberapa merupakan produk yang diluncurkan kembali dengan formula baru.

Brand Manager Wardah, Sheilla Firdausa memahami industri kecantikan yang terus bertumbuh membuat Wardah selalu memberikan inovasi terbaru dalam bentuk produk.

"Dari berbagai riset, akhirnya Wardah melakukan relaunching produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, yaitu perempuan Indonesia," ujarnya.

Salah satu pembaruan yang dilakukan, misalnya menambah warna dan shade. Untuk lipstik, misalnya, Wardah menyediakan 24 warna sesuai tren warna lipstik yang tengah digemari masyarakat.

Hal terpenting lainnya tentunya adalah faktor ketahanan dari rangkaian kosmetik ini ketika dipakai.

Adapun koleksi New Wardah Exclusive Series bisa didapatkan di gerai-gerai kosmetik dengan kisaran harga Rp 42.000 (lipstick) hingga Rp 138.000 (flawless cover cushion).

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/08/13/201300920/agar-pemakaian-cushion-tak-bikin-wajah-makin-berminyak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke