Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Studi Ungkap Ibu dengan Tiga Anak Punya Jam Tidur Paling Sedikit

Masalahnya adalah, entah Anda memiliki satu anak atau lebih dari itu, Anda sepertinya tetap harus ‘berjuang’ untuk bisa tidur cukup waktu.

Tetapi pada kenyataannya, menurut para peneliti - kemungkinan ada hubungan antara berapa banyak anak yang Anda miliki dan berapa banyak waktu tidur yang Anda dapatkan.

Menurut survei Amerisleep baru-baru ini, ibu dari tiga anak mendapatkan waktu tidur paling sedikit. Yang mana, fakta itu tampaknya tak terlalu mengejutkan.

Tetapi, Anda mungkin akan terkejut dengan fakta berikutnya, bahwa yang paling banyak tidur adalah ibu lima anak.

Survei terhadap 31.621 orang, yang dilakukan pada 2015-2017, menunjukkan bahwa ibu tiga anak mendapat rata-rata 8,8 jam per malam, sedangkan ibu lima anak mendapat rata-rata 9,0 jam.

Menurut Nicole Cannon, seorang konsultan bayi dan anak bersertifikat, ketika memiliki lima anak, para ibu tampaknya telah menemukan cara untuk memaksimalkan tidur.

“Meskipun ada tuntutan dari kehidupan mereka yang lebih sibuk jika dibandingkan dengan ibu beranak tiga, ibu beranak lima telah menemukan cara. Sedangkan, ibu beranak tiga masih merasa kerepotan, sehingga menghilangkan kemampuan mereka untuk tidur dalam waktu lama,” jelasnya.

Dengan kata lain, meski memiliki anak lebih banyak, mereka bisa bersikap lebih santai ketika keluarga mereka semakin bertumbuh.

“Mereka juga tampaknya menyadari betapa pentingnya tidur cukup waktu, dan kemudian mengatur waktu untuk mewujudkannya. Kemungkinan mereka juga cenderung santai soal kerapian rumah dan meyakini semua akan tetap berjalan baik meski mereka tidur,”pungkas Nicole.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/10/05/090300320/hasil-studi-ungkap-ibu-dengan-tiga-anak-punya-jam-tidur-paling-sedikit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke