Salin Artikel

Kurang Gerak Juga Pengaruhi Kesehatan Kulit, Benarkah?

JAKARTA, KOMPAS.com - Kulit yang sehat dan berkilau juga dipengaruhi oleh pola hidup seseorang. Salah satunya dari asupan makanan. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis dan berminyak, misalnya, bisa memicu timbulnya jerawat.

Namun, ternyata pola hidup tidak aktif juga berkontribusi terhadap kesehatan dan kondisi kulit.

Dr. Rudy Adiputra, MARS, M. Biomed AAM dari Insta Beauty Aesthetic & Anti Aging Clinic menjelaskan, olahraga dapat mengaktifkan semua sel-sel tubuh, mempercepat metabolisme dan menyeimbangkan hormon.

"Otomatis kualitas kulit juga akan lebih bagus," kata Rudy ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, beberapa waktu lalu.

Olahraga akan membuat kita berkeringat. Keringat sendiri memiliki banyak manfaat bagi kulit. Kotoran yang ada di pori-pori kulit kemudian akan terdorong bersama keringat sehingga kulit menjadi lebih bersih.

Keringat ternyata juga baik untuk menjaga kelembapan kulit, lho.

Meski begitu, jangan lupakan faktor lainnya untuk memaksimalkan kesehatan kulit. Mulai dari menjaga pola makan, istirahat cukup, hingga memperbanyak minum air putih.

Jika semua upaya sudah dilakukan namun merasa hasil masih kurang maksimal, kamu bisa mempertimbangkan untuk mencoba perawatan estetika.

"Fungsi estetik adalah jika mereka sudah melakukan semuanya tapi masih belum menyelesaikan masalah kulitnya," ucap Rudy.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/10/21/090115820/kurang-gerak-juga-pengaruhi-kesehatan-kulit-benarkah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.