Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Waspada Corona, Kesehatan Finalis Puteri Indonesia 2020 Ditingkatkan

KOMPAS.com - Ditengah merebaknya virus Corona ajang Puteri Indonesia 2020 tetap digelar di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Putri Kus Wisnu Wardani, selaku Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia mengatakan, kedatangan ketiga puteri dunia yakni, Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan, Miss Internasional 2019 Sireethorn Leearamwat dari Thailand, dan Miss Supranational 2019 Antonia Porsild dari Thailand menandakan bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi.

Terlebih selama karantina, pihak Yayasan Puteri Indonesia mengklaim telah meningkatkan keamanan dan kesehatan ke 39 finalisnya.

"Kita tentu tidak boleh menganggap remeh, jadi selama masa karantina kami meningkatkan keamanan dengan menggantikan free flow coffee and tea jadi free flow jamu yang meningkatkan daya tahan tubuh," ungkap Putri Kus Wisnu Wardani, Jumat malam.

Selain itu, pihaknya juga mengarahkan semua finalis untuk mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer sebagai tindakan preventif pencegahan virus corona.

"Mereka juga menerima suntikan vitamin C, mereka menjalani pemeriksaan oleh medis apabila mereka mengalami gejala-gejala serupa," ujar Putri lagi.

Tindakan pencegahan juga dilakukan dalam pagelaran Malam Puncak Puteri Indonesia 2020 dengan melakukan screening suhu badan dan penggunaan hand sanitizer pada setiap tamu yang datang.

Terkait isu ini, Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mengatakan, ketiga puteri dunia yang berkunjung sangat mengerti bagaimana menjaga imunitas mereka agar terhindar dari virus corona. Selain itu, ketiganya juga percaya pada pemerintah Indonesia.

"Dan Indonesia aman sekali, the president doing a very best job to make sure the citizen are safe," kata Frederika.

Sebanyak 39 finalis dari 34 provinsi akan bersaing untuk memperebutkan tempat top 11 yang kemudian menjadi top 6 hingga menjadi top 3 dan penguman pemenang Puteri Indonesia 2020.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/06/222502720/waspada-corona-kesehatan-finalis-puteri-indonesia-2020-ditingkatkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke