Salin Artikel

Kate Middleton Luncurkan Proyek Foto yang Memotret Harapan

KOMPAS.com - Kate Middleton meluncurkan proyek foto yang lahir dari harapan dan kekhawatiran kebanyakan orang selama Covid-19.

Sebagai bagian dari apa yang disebut proyek Hold Still 2020, orang-orang diminta untuk membagikan fotografi potret (portraiture) mereka yang diambil selama masa yang tak biasa ini.

Untuk kegiatan ini, Kate Middleton bekerjasama dengan National Portrait Gallery, Inggris, untuk meluncurkan proyek fotografi yang memotret suasana hati, harapan, dan kekhawatiran bangsa pada saat pandemi Covid-19.

"Kita semua telah melihat beberapa gambar yang luar biasa di luar sana dan mendengar beberapa kisah luar biasa, dan beberapa kisah yang sangat menyedihkan tetapi juga beberapa yang benar-benar membangkitkan semangat," kata Duchess dalam sebuah wawancara.

“Sebagai bagian dari proyek Hold Still 2020, orang-orang diminta untuk membagikan fotografi potret mereka yang diambil selama masa yang tak biasa”, ungkap Kensington Palace dalam sebuah unggahan Instagram.

Sekitar 100 potret yang terpilih akan ditampilkan dalam galeri tanpa dinding atau pameran digital yang akan terbuka untuk semua, pada Agustus 2020.

Di antara foto-foto yang dikirim, ada beberapa foto favorit Kate, yakni foto seorang gadis berusia lima tahun bernama Eaddee, mengenakan wajah pelangi yang dicat dan mendedikasikannya untuk Layanan Kesehatan Nasional (NHS); Jack Dodsley, 79 tahun, berdansa dengan seorang pekerja kesehatan di Newfield Nursing Home di Sheffield serta kakek-nenek menyapa cucu mereka dari sisi lain jendela; dan perawat ICU Nottingham, Aimee Goold.

Hold Still sedang mengeksplorasi tiga tema inti yakni, “Helpers and Heroes, “Your New Normal”, dan “Acts of Kindness”.

Proyek ini terbuka untuk semua orang dari segala usia dan kemampuan. Gambar dapat diambil dari ponsel atau kamera.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/05/10/222609720/kate-middleton-luncurkan-proyek-foto-yang-memotret-harapan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.