Salin Artikel

10 Tanda Hubungan dengan Pasangan Sudah Di "Ujung Tanduk"

KOMPAS.com - Tanda bahwa pasangan sebenarnya bukan pasangan sejati Anda mungkin sebenarnya sudah kita ketahui tapi kita abaikan karena berharap hubungan yang dijalin akan langgeng.

Sering meributkan hal-hal remeh atau masing-masing justru lebih merasa nyaman bersama orang lain, merupakan sebagian kecil dari pertanda itu. Jika hubungan yang sebenarnya tidak harmonis ini dipaksakan, hasil sudah bisa ditebak, kita tidak bahagia dan akhirnya bubar.

Jika kamu menemukan tanda-tanda berikut terjadi di dalam hubunganmu, bisa jadi hubungan yang tengah kamu jalani sudah berada di ujung tanduk:

1. Meributkan hal remeh

Jika kamu dan pasangan kerap bersikap tidak dewasa dan meributkan hal-hal remeh, itu bukanlah tanda yang baik dalam sebuah hubungan. Jika pasanganmu melakukan satu kecerobohan yang sama dan kamu melihatnya namun dia tetap acuh, maka itu adalah sinyal yang buruk.

2. Asyik dengan lawan jenis lain

Manusia adalah makhluk sosial dan akan memiliki teman lawan jenis yang tetap berkomunikasi dengan mereka, meski mereka memiliki pasangan.

Namun, jika pasanganmu memiliki teman lawan dengan intensi ke arah hubungan spesial, termasuk jika dikenal lewat aplikasi kencan, maka kemungkinan hubunganmu dan pasangan bisa semakin buruk jika tidak diatasi dengan baik.

3. Tidak berdebat sama sekali

Bertengkar terus menerus bukanlah tanda yang baik dalam sebuah hubungan. Namun, sama sekali tidak bertengkar atau beda pendapat juga bukan pertanda baik.

Jika kamu dan pasangan sama-sama tidak berinvestasi lewat argumen-argumen sehat, artinya kalian berdua sama-sama tidak memiliki tujuan yang sama untuk hubungan itu. Jika ini terjadi, maka mungkin putus akan lebih baik.

4. Melupakan detail kecil

Jika setiap tahunnya kamu dan pasangan biasa merayakan hubungan namun tahun ini kalian berdua sama-sama tidak peduli dengan hari penting itu, mungkin kalian sudah tak lagi saling menganggap penting antara satu sama lain. Apalagi jika hal itu disertai ketidakpedulian tentang hal-hal lain yang selama ini menjadi perhatian bersama.

5. Tak peduli tentang kencan

Menghabiskan waktu berdua berkualitas adalah cara yang baik untuk menjaga keharmonisan hubungan bersama pasangan. Namun, jika kalian sama-sama sudah tidak peduli dengan itu, mungkin hubungan kalian tidak akan lama lagi.

6. Benci waktu bersama

Di sisi lain, jika kamu merasa kebersamaan dengan pasanganmu terasa menyiksa atau kamu lebih suka menghabiskan waktu dengan teman-temanmu yang lain, bahkan sendirian, maka hubunganmu tengah menghadapi masalah.

Memiliki waktu untuk diri sendiri sangatlah penting, namun menghabiskan waktu dengan pasangan juga tak kalah penting dan perlu menjadi salah satu prioritas.

7. Menghindari keintiman

Seks memang bukanlah hal utama dalam sebuah hubungan, namun keintiman adalah salah satu hal terpenting dalam hubungan. Ini bisa berarti ciuman, pelukan, bahkan sekadar genggaman tangan. Jika kamu merasa risih dan enggan menyentuh pasanganmu atau bahkan dekat dengannya, maka mungkin hubunganmu tidak untuk jangka panjang.

8. Melupakan passion pribadi

Banyak orang mengesampingkan hobi dan passion di awal hubungan, namun seiring berjalannya waktu mulai kembali melakukannya. Jika kamu sedang memiliki pasangan namun mulai tidak peduli dengan passion sendiri, maka mungkin pasanganmu bukanlah orang yang tepat untukmu. Jika begitu, hubungan tersebut mungkin juga tidak akan bertahan lama.

9. Melepaskan impian

Salah satu inti dari pacaran sebelum menikah adalah untuk saling mengenal lebih dalam kepribadian dan mimpi yang ingin dicapai oleh masing-masing dan bagaimana pasangan bisa membantu mewujudkannya.

Jika selama ini kamu adalah orang yang optimis dan bahagia namun kehadiran si dia membuat semua mimpi harus dilepaskan, pikir ulang apakah kamu yakin ingin hidup selamanya dengan orang tersebut.

10. Merasa tertarik dan suka dengan orang lain

Jika kamu memiliki pasangan namun merasa tertarik dengan seseorang yang acak di Instagram, orang yang berpapasan di jalan, dan lainnya, kamu mungkin tidak lagi menaruh hatimu dalam hubungan yang sedang kamu bina.

Kita semua manusia dan tertarik pada manusia lainnya adalah hal alami, namun jika ketertarikan tersebut sampai menimbulkan rasa cinta, maka saatnya kamu memikirkan kembali apakah hubunganmu perlu dilanjutkan atau merelakannya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/07/193500720/10-tanda-hubungan-dengan-pasangan-sudah-di-ujung-tanduk-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.