Salin Artikel

Saat Pria Ingin Menata Rambut Tapi Bingung Memilih Produk

JAKARTA, KOMPAS.com - Merawat diri dan tampil keren bukan hanya domain para wanita. Di masa kini, pria pun boleh peduli pada penampilannya dan tidak perlu merasa malu.

Apalagi kenyataannya lebih banyak pria yang menghabiskan waktunya di luar ruangan, terkena panas matahari dan polusi. Maka self grooming pun perlu dilakukan terutama untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Masalahnya, kebanyakan pria tidak tahu produk apa saja yang bisa mereka gunakan. Sebagian besar bahkan memakai produk milik pasangannya untuk keperluan merawat diri, dan akibatnya mereka tidak ingin ketahuan menggunakan produk perawatan yang dipandang feminin tersebut.

Berangkat dari kecenderungan itu, pada pertengahan Juni lalu ERHA --yang dikenal lewat produk perawatan kulitnya-- merilis sub-brand terbarunya yaitu HIS ERHA, yang merupakan rangkaian perawatan kulit dan rambut khusus untuk pria.

Dalam kategori baru ini, HIS ERHA memasukkan unsur dan selera yang lebih maskulin untuk pria Indonesia agar mereka lebih percaya diri saat menggunakannya.

Kombinasi “Care” and “Style”

“Kami menyadari ada perbedaan kebutuhan wanita dan pria dalam hal perawata. Selain itu, kami juga melihat adanya permintaan yang cukup tinggi untuk produk-produk perawatan pria yang bersifat lebih maskulin. Untuk itu kami menghadirkan HIS ERHA agar konsumen pria kami dapat merasa lebih nyaman dalam merawat diri dan tampil lebih baik," ujar Galih Andrianto selaku Brand Manager dari HIS ERHA.

Sebagai awal, HIS ERHA saat ini telah meluncurkan dua produk hairstyling, yaitu HIS ERHA Waterbased Pomade dan HIS ERHA Mattifying Clay.

"Ke dua produk styling rambut ini bisa dipakai tanpa harus takut rambut mengalami kerusakan, karena kami memasukkan beberapa kandungan nutrisi di dalamnya,"lanjut Galih Andrianto.

HIS ERHA Waterbased Pomade dirancang bagi pria yang suka dengan gaya rambut klasik dan timeless, seperti Pompadours, Slick Backs atau Side Parts.

Pomade berbasis air ini dipakai untuk menata segala jenis rambut, termasuk rambut tipis, keriting, tebal atau pun lurus. Selain untuk menata rambut, Pomade ini juga dirancang untuk menutrisi dan melindungi rambut dari kerusakan

Beberapa kandungan yang ada dalam produk ini antara lain berupa Glyserin, yang berfungsi sebagai pelembap yang tidak merangsang timbulnya jerawat dan komedo, Vitamin E sebagai ant oksidan, Promois untuk menutrisi dan menjaga rambut tetap sehat, serta Phytenso yang membuat rambut mudah diatur.

Sedangkan HIS ERHA Mattifying Clay dirancang untuk para pria yang ingin tampil stylish dan natural. Produk Clay ini digunakan untuk menjaga tatanan rambut lebih lama dan kuat, namun tetap mudah dibentuk.

Tidak seperti produk Pomade yang memberi kesan basah pada rambut, produk Clay ini memberi hasil akhir yang matte. Dengan bahan berbasis lilin, produk ini juga dapat me-restyle kembali gaya rambut.

Bahan khusus yang digunakan juga diformulasikan agar dapat menutrisi dan menjaga rambut tetap sehat.

Kandungan yang dimaksud meliputi: Bentone, yang tidak merangsang jerawat dan membantu menyerap minyak berlebih, Jojoba Oil yang kaya akan anti oksidan dan tidak menyebabkan timbulnya jerawat, Argan Oil yang kaya nutrisi untuk membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan mencegah rambut dari kerusakan, Promois untuk melindungi rambut tetap sehat dan kuat serta Phytenso untuk membuat rambut mudah diatur.

Aroma wangi kedua produk ini juga lebih maskulin, sehingga tidak seperti memakai produk milik wanita.

Produk HIS ERHA di banderol dengan harga Rp 120.000 untuk HIS ERHA Waterbased Pomade dan Rp 140.000 untuk HIS ERHA Mattifying Clay, dan tersedia di seluruh cabang ERHA dan Watson. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan secara online di www.erhastore.co.id dan market place lainnya seperti: Tokopedia, Shopee, Blibli, Zalora, Lazada, BukaLapak, dan Zilingo.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/08/163807520/saat-pria-ingin-menata-rambut-tapi-bingung-memilih-produk

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.