Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Deretan Barang "Bermerek" yang Disita KPK dari Edhy Prabowo

Edhy ditangkap terkait dugaan kasus suap terkait perizinan tambak, usaha, atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020.

Dia bersama istrinya, Iis Rosita Dewi, ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, tak lama setelah mendarat dari Amerika Serikat.

Dari penangkapan itu, diketahui Edhy dan istrinya berbelanja sejumlah barang mewah dengan harga mencapai Rp 750 juta.

Selain sebuah sepeda balap Specialized S-Works, ada jam tangan Rolex, jam tangan Jacob&Co., tas Hermes, koper Tumi, serta tas, serta koper dan sepatu Louis Vuitton.

Mari kita perhatikan satu per satu:

Jam tangan mewah asal Swiss ini diproduksi menggunakan material emas, perak, dan kristal.

Material itulah yang membuat jam tangan Rolex dikenal memiliki harga fantastis. Rata-rata mencapai lebih dari Rp 150 juta.

2. Jam tangan Jacob&Co.

Jacob&Co. dikenal sebagai merek perhiasan dan jam tangan mewah.

Salah satu koleksi Jacob&Co. pernah dinobatkan sebagai jam tangan termahal di dunia dengan harga jual mencapai Rp 240 miliar.

Sementara itu, mengutip situs Chrono24.co.id, jam tangan Jacob&Co. biasa dijual dengan harga mulai dari Rp 16 juta hingga mencapai Rp 50 miliar.

Berdasarkan foto-foto yang beredar, tas Louis Vuitton yang dimiliki Edhy Prabowo adalah crossbody "the Soft Trunk".

Tas berbahan kanvas dengan motif monogram LV berwarna hitam itu termasuk koleksi terbaru.

Keterangan di situs Louis Vuitton Singapura menyebutkan, tas itu dijual dengan harga 5.000 dollar Singapura atau sekitar Rp 52,7 juta.

4. Tas Hermes

Selain Louis Vuitton, Hermes juga menjadi tas mewah yang banyak diincar oleh pencinta fashion. Tas ini juga menjadi barang mewah yang disita dari Edhy Prabowo.

Harga tas ini bervariasi tergantung ukuran, warna, model, dan materialnya. Satu tas Hermes bisa dijual mulai dari puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Dari bentuknya, tas tersebut masuk koleksi small flap. Situs resmi Chanel Singapura menyebut tas tersebut dibanderol dengan harga 5.770 dollar Singapura atau sekitar Rp 60,8 juta.

6. Koper Tumi

Merek koper asal New Jersey, AS, ini termasuk koper premium yang juga disukai banyak orang karena terbuat dari bahan kuat, tetapi ringan ketika dibawa.

Informasi dari situs Tumi Indonesia, diketahui koper ini dijual mulai harga Rp 9,3 juta hingga Rp 19,5 juta.

Sama seperti tas, koper ini juga memiliki desain motif monogram LV dan berwarna hitam.

Situs Louis Vuitton Singapura menyebut koper tersebut dijual seharga 5.550 dollar Singapura atau hampir mencapai Rp 60 juta.

8. Sepatu Louis Vuitton

Polisi juga menyita sepatu Louis Vuitton Abbesses Derby. Sepatu buatan Italia berbahan kulit sapi itu memiliki sol tebal dengan tiga monogram bunga keemasan.

Mengutip informasi dari situs Louis Vuitton Singapura, sepatu tersebut dibanderol dengan harga 1.590 dollar Singapura atau sekitar Rp 16,7 juta.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/11/26/112027920/ini-deretan-barang-bermerek-yang-disita-kpk-dari-edhy-prabowo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke