Salin Artikel

Camilan Favorit Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang, Kok Bisa?

KOMPAS.com - Anda mungkin merasa bingung setelah membaca judul di atas. Bagaimana bisa camilan favorit mengungkapkan kepribadian seseorang?

Dilansir dari Bright Side pada Selasa (9/3/2021), terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa camilan dan rasa tertentu bisa menjadi sinyal dari tipe kepribadian seseorang.

Bidang penelitian yang membahas hal itu disebut dengan food hedonics, atau studi tentang bagaimana preferensi makanan dapat mengungkapkan karakter seseorang.

Jadi, mulai sekarang, jika ingin lebih mengenal seseorang, Anda dapat mencoba mengamati jenis makanan yang mereka sukai.

Berikut terdapat daftar makanan dan hubungannya dengan kepribadian seseorang. Anda dapat menggunakan daftar ini untuk memahami kode kepribadian dan karakter orang-orang di sekitar Anda:

1. Keripik kentang = ambisius

Kepribadian orang yang suka keripik kentang antara lain adalah ambisius, mengejar kesuksesan, tidak sabar, dan kompetitif.

Berdasarkan pengamatan, banyak Chief Executive Officer (CEO) top lebih cenderung memilih keripik kentang yang asin dan renyah daripada makanan ringan lainnya.

Penelitian menunjukkan, pecinta keripik kentang adalah orang yang ambisius dan berprestasi tinggi. Orang-orang ini memperjuangkan kesuksesan dalam bisnis dan kehidupan keluarga mereka.

2. Biskuit crackers = sensitif

Orang-orang yang menyukai biskuit crackers cenderung kontemplatif, empatik, serba bisa dan sensitif. Mereka cenderung pemalu, tetapi bijaksana.

Orang dengan tipe kepribadian ini mampu melakukan aktivitas multitasking dalam berbagai proyek, tetapi mereka juga membutuhkan waktu pribadi untuk mengekspresikan kreativitas.

Dibandingkan dengan para pecinta camilan lain, pecinta biskuit crackers dianggap sebagai orang yang paling terbuka pada online dating.

3. Keripik keju = berbudi luhur

Kepribadian orang yang menyukai keripik keju seperti Cheetos, yakni berbudi luhur, etis, teliti, prima, dan taat.

Anda mungkin menyamakan pecinta keju dengan kepribadian yang cheesy (manja). Namun, sebenarnya mereka sangat tertib dan teratur. Mereka menjunjung tinggi integritas dan nilai moral.

4. Keripik tortilla = perfeksionis

Orang yang menyukai keripik tortilla atau keripik jagung cenderung perfeksionis, memanajemen waktu dengan baik, ingin segala hal terencana, tetapi juga berperikemanusiaan.

Pecinta keripik tortilla diketahui memiliki kepribadian tipe A. Kepribadian ini membuat mereka suka merencanakan sesuatu. Mereka akan tenang ketika semua hal terkendali dan berjalan sesuai rencana.

Orang dengan kepribadian tipe ini adalah orang yang memiliki disiplin diri yang baik, berprestasi dan perfeksionis.

5. Permen masam = emosional

Kepribadian orang yang menyukai permen masam, umumnya emosional, dan kerap frustrasi dengan kehidupan.

Seorang psikolog menjelaskan, jika seseorang menyukai makanan asam, maka orang tersebut cenderung memiliki standar tinggi dalam berbagai hal.

Meski begitu, jika seseorang mengombinasikan permen masam dengan permen manis, maka keseimbangan emosionalnya akan lebih stabil.

6. Biskuit pretzel = kreatif

Orang yang menyukai pretzel merupakan orang yang kreatif, suka hingar bingar kehidupan pesta, dan super energik.

Jika seseorang suka makan pretzel, kemungkinan besar ia adalah seorang ekstrovert. Dia menikmati segala bentuk kegiatan sosial, sangat lincah, spontan, dan suka bersenang-senang.

Ia adalah tipe orang yang mudah mengekspresikan kreativitas dalam kehidupan dan menyukai hal baru.

7. Es Krim = Beda rasa, beda kepribadiannya

Para pecinta es krim tidak dapat diklasifikasikan ke dalam satu tipe kepribadian. Karakter seseorang yang menyukai es krim bisa terlihat dari preferensi rasa favorit mereka.

Rasa stroberi menunjukkan seseorang setia dan tertutup. Orang yang suka es krim rasa vanila cenderung emosional, suka mengambil risiko, dan impulsif.

Sementara itu, pecinta es krim cokelat merupakan individu yang menawan, genit, dramatis, dan mudah tertipu.

Untuk pecinta rasa mint choco chip, kepribadian yang ditonjolkan adalah selalu bersemangat, penuh ambisi, dan rasa percaya diri tinggi.

Adapun pecinta es krim rasa kopi memiliki kecenderungan bersikap spontan, lincah, dan sedikit dramatis.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/03/11/082000720/camilan-favorit-bisa-ungkap-kepribadian-seseorang-kok-bisa-

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.