Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Evangeline Parfum Luncurkan Varian Terbaru yang Sesuai Karakter

KOMPAS.com - Banyak orang mungkin telah menjadikan wewangian atau parfum sebagai bagian dari kehidupan mereka yang tidak bisa ditinggalkan.

Sebab, selain membuat lebih percaya diri, parfum juga dapat mewakili karakter dan kepribadian seseorang.

Nah, melihat kebutuhan parfum yang beragam sesuai dengan karakter pemakainya, brand parfum lokal Evangeline meluncurkan varian terbaru yakni "Musk Series" yang disesuaikan dengan karakter masing-masing orang.

CEO PT Griff Prima Abadi, Gilbert Liong mengatakan bahwa musk adalah salah satu jenis aroma yang rumit, tapi bisa digabungkan dengan aroma yang lain seperti buah-buahan atau fruity.

"Musk bisa dideskripsikan seperti powdery, spicy, bahkan terkadang woody. Aroma musk ini juga menggambarkan karakter seseorang yang sensual dan manis," papar Gilbert dalam media briefing Evangeline melalui aplikasi Zoom, Kamis (3/6/2021).

Adapun varian terbaru dari "Musk Series" ini memiliki beberapa gabungan aroma lainnya seperti floral, fruity, woody, green, gourmand, dan citrusy.

Menurut Research and Development (R&D) Evangeline, Agus Sucipto, pemilihan aroma-aroma tersebut juga dipengaruhi oleh karakter dan mood seseorang.

"Floral itu menggambarkan karakter feminin dan romantis. Kemudian, fruity menggambarkan karakter optimis dan periang. Lalu, woody menggambarkan karakter seseorang yang simpatik," terangnya.

"Sementara itu, green menggambarkan karakter yang tenang. Gourmand menggambarkan karakter yang memiliki jiwa petualang dan imajinatif, dan citrusy menggambarkan karakter yang dinamis, serta aktif," sambung dia.

Agus juga menambahkan bahwa untuk membuat parfum, kita harus mengetahui konsep dan karakter seperti apa yang ingin diciptakan, baru kemudian menentukan aroma yang akan digunakan dalam parfum.

"Setelah semuanya selesai, kita harus menentukan jenis parfum nya. Jenis parfum sendiri terdiri dari empat jenis yaitu Eau De Cologne, Eau De Toilette, Eau De Parfum, dan Parfum," jelasnya.

Proses yang terakhir, lanjut dia, yakni menentukan formula parfum dengan bahan-bahan tambahan yang membuat parfum memiliki kualitas baik dan lebih tahan lama.

Saat ini, parfum Evangeline dengan varian "Musk Series" sudah bisa didapatkan secara online melalui e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/04/100258120/evangeline-parfum-luncurkan-varian-terbaru-yang-sesuai-karakter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke