Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menikah, Keponakan Putri Diana Pilih 5 Gaun Pernikahan

KOMPAS.com – Kabar bahagia datang dari Lady Kitty Spencer. Keponakan Putri Diana itu menikah dengan miliarder dan bos fashion Michael Lewis di Roma, Italia pada Sabtu (24/7/2021) lalu.

Di hari bahagianya itu, Spencer mengenakan lima gaun pengantin dari brand terkenal Dolce & Gabbana.

Putri dari adik Putri Diana, Charles Spencer ini memang merupakan model dan brand ambassador untuk Dolce & Gabbana. Tak heran jika brand fashion asal Italia itu membuat berbagai gaun pengantin eksklusif bagi sang pengantin. Video Spencer dalam balutan lima gaun pengantin Dolce & Gabbana diunggah di akun Instagram resmi mereka.

Gaun tersebut dipilihnya lantaran Spencer ingin gaun utamanya tetap “tradisional” meski “timeless,” sehingga desainer Domenico Dolce membuat gaun dengan lengan panjang dan kerah yang tinggi.

Sementara itu, Stefano Gabbana mengatakan bahwa terciptanya gaun itu terinspirasi dari kecintaan Spencer akan Italia dan negara asalnya, Inggris.

"Dia adalah seorang gadis yang sangat terikat pada kultur asalnya, Inggris, dan era Victoria. Dan layaknya semua orang Inggris, dia sangat menyukai bunga,” ujar Stefano Gabbana.

Berikut foto Spencer dalam balutan gaun tulle biru.

Lalu, sang pengantin kembali hadir pada hari Minggu dalam balutan gaun sutra yang dihiasi dengan manik-manik kecil serta aplikasi bunga yang mirip dengan porcelain, dan pita duchesse.

Namun, di balik balutan lima gaun indah itu, ada satu aksesori yang absen: sebuah tiara.

Ya, Spencer nampaknya tidak mengikuti tradisi keluarga kerajaan, berbeda dengan sang ibu, Victoria Lockwood, dan bibinya yang tetap mengenakan Spencer Tiara pada hari pernikahan mereka masing-masing.

Anggota kerajaan terakhir yang memakai Spencer Tiara di altar adalah keponakan Diana lainnya, Lady Celia McCorquodale, pada tahun 2018 silam.

Putra Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry juga tampak tidak hadir dalam pernikahan yang dihadiri oleh wajah-wajah terkenal seperti Pixie Lott dan istri Idris Elba, Sabrina Dhowre Elba.

Laporan tentang pertunangan Spencer dengan Lewis, miliarder Afrika Selatan yang umurnya jauh lebih tua darinya itu, muncul pada Januari 2020, enam bulan setelah mereka tampil bersama di muka publik untuk pertama kalinya di Hamptons.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/27/105232420/menikah-keponakan-putri-diana-pilih-5-gaun-pernikahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke