Salin Artikel

Setahun Kematian Chadwick Boseman, Tonton 7 Film yang Dibintanginya

Sejumlah aktor Hollywood dan para penggemar pun menyampaikan penghormatan atas setahun kematian Chadwick Boseman melalui media sosial mereka.

Meski namanya melejit setelah membintangi film Black Panther, namun Boseman juga membintangi sejumlah judul film lain yang tak kalah seru untuk disaksikan.

Berikut sejumlah film yang dibintangi Chadwick Boseman dan dapat disaksikan sebagai cara untuk mengenang setahun kepergiannya:

1. 42 (2013)

Ini merupakan film biografi olahraga yang mengisahkan Jackie Robinson, atlet Afrika-Amerika pertama yang bermain di Major League Baseball (MLB) pada era modern.

42 diambil dari nomor seragam Robinson yang dipensiunkan oleh semua tim MLB pada 1997.

Film ini dibintangi oleh Boseman sebagai Robinson bersama Harrison Ford, Nicole Beharie, Christopher Meloni, dan lainnya.

2. Get on Up (2014)

Get on Up adalah film drama musikal biografi yang disutradarai oleh Tate Taylor. Ini merupakan film yang mengisahkan tentang kehidupan musisi James Brown.

Pada film tersebut, Boseman berperan sebagai Brown. Selain dirinya, beberapa aktor lain yang beradu peran dengannya adalah Nelsan Ellis sebagai Bobby Byrd, Aykroyd sebagai Ben Bart, Viola Davis sebagai Susie Brown, Craig Robinson sebagai Maceo Parker, hingga Octavia Spencer sebagai Bibi Honey.

3. Message from the King (2016)

Message from the King adalah film thriller tentang aksi balas dendam yang dihadapi oleh Jacob King (Boseman), seorang pria dari Cape Town, Afrika Selatan, yang melakukan perjalanan ke Los Angeles untuk mencari adik perempuannya.

Namun ternyata, adiknya itu sudah dibunuh. Ia pun bersumpah untuk membalaskan dendam.

Film ini disutradarai oleh Fabrice Du Welz dan ditulis oleh Stephen Cornwell dan Oliver Butcher.

4. Marshall (2017)

Marshall adalah sebuah film drama yudisial biografis yang ditulis oleh Michael dan Jacob Koskoff dan disutradarai oleh Reginald Hudlin.

Film berdurasi satu jam 58 menit itu dibintangi Boseman sebagai Thurgood Marshall, seorang pengacara NAACP yang kemudian menjadi Hakim Mahkamah Agung Afrika-Amerika pertama.

5. Black Panther (2018)

Jika sudah pernah menyaksikan film Marvel yang satu ini, tak ada salahnya menyaksikan ulang untuk mengagumi akting Boseman yang mengagumkan.

Black Panther adalah film yang didasarkan pada karakter Marvel Comics dan merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe.

Setelah kematian ayahnya, T'Challa (Boseman) dinobatkan sebagai raja Wakanda. Namun, ia kemudian ditantang oleh Killmonger (Michael B. Jordan) yang ingin mengakhiri kebijakan isolasionis negara itu dan memulai revolusi global.

Selain Chadwick Boseman dan Michael B Jordan, film yang disutradarai oleh Ryan Coogler itu juga dibintangi oleh Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, Letitia Wright, Winston Duke, Angela Bassett, dan Forest Whitaker.

Boseman berperan sebagai petugas NYPD yang menutup 21 penyeberangan sungai Manhattan untuk mencari dua tersangka pembunuh polisi, masing-masing diperankan oleh Stephan James dan Taylor Kitsch. Dalam peran pendukung, Sienna Miller, Keith David, dan J. K. Simmons muncul.

Ini juga merupakan satu-satunya film di mana Boseman turut mencantumkan namanya dalam kredit produksi.

7. Ma Rainey's Black Bottom (2020)

Ma Rainey's Black Bottom dibuat berdasarkan drama August Wilson tahun 1982 dengan judul yang sama dan menjadi film terakhir yang diperankan Boseman sebelum kematiannya.

Ini adalah film drama musikal biografi yang disutradarai oleh George C. Wolfe, diproduksi oleh Denzel Washington, dan ditulis oleh Ruben Santiago-Hudson.

Ma Rainey's Black Bottom mengisahkan penyanyi blues terkenal Ma Rainey dan menggambarkan sesi rekaman yang kacau di Chicago pada tahun 1920-an.

Selain Boseman, sejumlah aktor seperti Viola Davis, Glynn Turman, Colman Domingo, dan Michael Potts membintangi film tersebut.

Menurut Davis, penggambaran Boseman tentang Levee Green menunjukkan kemauan untuk melepaskan ego dan meninggalkan sosok Black Panther yang begitu melekat padanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/29/143842620/setahun-kematian-chadwick-boseman-tonton-7-film-yang-dibintanginya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.