Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dukungan Herbamuno untuk Tenaga Kesehatan

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat para tenaga kesehatan kelelahan, bahkan beresiko tinggi tertular virus ini. Dibutuhkan dukungan dari semua masyarakat.

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia atau PB IDI mencatat 545 dokter meninggal akibat Covid-19 hingga Juli 2021. Beban kerja tenaga kesehatan (nakes) di tengah lonjakan kasus penularan yang sangat tinggi saat ini menjadi salah satu alasannya.

Berbagai gerakan kemanusiaan telah bermunculan sejak awal pandemi, mulai dari menyediakan alat pelindung diri, hingga pemenuhan nutrisi dan vitamin.

PT.Mustika Ratu Tbk (MRAT) melalui produk herbal andalannya Herbamuno+ ikut berpartisipasi dalam menunjukkan solidaritasnya kepada para nakes berupa upaya preventif dengan memberikan bantuan Herbamuno+ kepada tenaga relawan di RS Angkatan Darat.

Presiden Direktur MRAT, Bingar Egidius Situmorang, memberikan 30.000 strip suplemen herbal Herbamuno+ dan 25.000 botol hand sanitizer yang diterima langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

Andika mengatakan, bantuan ini akan diserahkan ke rumah sakit TNI Angaktan Darat di seluruh Indonesia.

“Kita akan bagikan seluruh vitamin Herbamuno+ untuk tenaga kesehatan di seluruh rumah sakit TNI Angkatan Darat sebagai bentuk perhatian dan insentif atas perjuangan melayani masyarakat,” katanya.

Herbamuno+ merupakan suplemen herbal Indonesia dengan kandungan utama antara lain jahe emprit, sambiloto, akar manis, meniran, dan jambu mete. Manfaat utama suplemen ini adalah meningkatkan daya tahan tubuh, serta meredakan gejala meriang, kembung, hingga diare.

Suplemen ini juga menjadi salah satu dari 14 obat herbal yang sedang mendapat pendampingan oleh BPOM untuk adjuvan pengobatan Covid dan sedang persiapan uji klinis di Rumah Sakit Darurat Covid Wisma Atlet Kemayoran.

Seiring dengan minat masyaraka tuntuk menjaga kesehatan selama pandemi, konsumsi produk herbal dari PT Mustika Ratu, termasuk jamu melesat 44 persen di kuartal pertama tahun 2021.

Herbamuno+ dapat dibeli di Alfamart, Indomart, Century, Watson, Halodoc dan Grabhealth.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/04/091232420/dukungan-herbamuno-untuk-tenaga-kesehatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke