Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

G-Shock Suguhkan Sensasi Pengalaman Digital dalam Koleksi Virtual World

KOMPAS.com - Tidak terasa, sudah hampir dua tahun dunia beradaptasi dengan situasi pandemi.

Kebiasaan sehari-hari kita turut berubah. Pandemi memaksa kita untuk meminimalkan interaksi sosial secara fisik.

Situasi ini mendorong perkembangan teknologi yang semakin meningkat pesat. Pengalaman digital dan virtual reality menjadi teknologi yang sangat dibutuhkan orang di setiap aspek kehidupan.

Berangkat dari fenomena tersebut, perusahaan jam Casio menghadirkan rangkaian arloji G-Shock baru dalam koleksi bertajuk "Virtual World".

Ide atau inspirasi di balik koleksi Virtual World adalah keindahan dan sensasi pengalaman digital yang diterjemahkan dalam cangkang dan tali jam hitam, serta dial blue violet.

Warna blue violet pada dial dipilih Casio untuk mewakili suasana konser musik dan acara yang dihelat secara virtual.

Bagian bezel berbentuk segi delapan, disertai cangkang tipis yang hanya setebal 11,8 milimeter.

Struktur pelindung inti karbon disematkan untuk melindungi komponen internal arloji dari kerusakan akibat guncangan.

G-Shock GA2100VB-1A juga dilengkapi fitur fadeout light, serta fitur teknis yang banyak ditemukan di arloji G-Shock lain besutan Casio.

Kemudian, ada G-Shock seri GA700VB-1A dan GA900VB-1A, yang masing-masing memiliki desain lebih dinamis dan lebih tangguh.

Kehadiran fitur hand shift memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan dial analog menjadi digital.

Pada G-Shock GA900VB-1A, sekrup yang mengunci keempat sisi bezel tidak berwarna perak seperti kebanyakan arloji G-Shock, melainkan berwarna hitam.

Casio memberikan lampu LED pada GA2100VB-1A, GA700VB-1A, maupun GA900VB-1A untuk memudahkan keterbacaan waktu dalam tempat gelap.

Setiap arloji menggunakan desain jarum jam yang berbeda. Pada GA2100VB-1A, desain jarum jam mengingatkan kita akan bentuk antena radio.

Sedangkan jarum jam di bagian dial GA700VB-1A menyerupai segitiga runcing, dan jarum jam GA900VB-1A tampak seperti grafik kapal roket.

Fitur tambahan di ketiga arloji mencakup alarm, stopwatch 1/100 detik, penghitung waktu mundur 24 jam, penghitung waktu satu jam (untuk tipe GA700 dan GA900), dan kalender otomatis.

Seluruh arloji G-Shock Virtual World juga mengusung kemampuan tahan guncangan, dan kemampuan tahan air hingga 200 meter.

Koleksi G-Shock Virtual World sudah bisa didapatkan di pengecer tertentu dan situs resmi G-Shock.

Tipe GA100VB-1A dijual seharga 99 dollar AS atau setara Rp 1,4 juta.

Sementara itu, tipe GA700VB-1A dan GA900VB-1A masing-masing dijual seharga 110 dollar AS (sekitar Rp 1,5 juta) dan 140 dollar AS (setara Rp 2 juta).

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/20/202407320/g-shock-suguhkan-sensasi-pengalaman-digital-dalam-koleksi-virtual-world

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke