Salin Artikel

Bijak Belanja Produk Kecantikan Ketika Diskon Akhir Tahun

KOMPAS.com - Akhir tahun identik dengan promo menarik dan diskon besar-besaran untuk berbagai produk kecantikan.

Momen ini menjadi kesempatan bagi kita membeli berbagai make up item maupun skincare yang sudah sejak lama jadi incaran. Hampir semua merek, baik lokal maupun mancanegara, memberikan penawaran yang sangat menggiurkan.

Tak jarang, kita malah kebingungan memilih produk yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan dan kecocokannya. Belum lagi dengan budget yang terbatas dan harus membeli kebutuhan lainnya sehingga makin menambah kebingungan belanja di akhir tahun.

Memaksimalkan promo yang tersedia memang menjadi salah satu upaya terbaik memanfaatkan momen diskon akhir tahun.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar produk kecantikan yang dibeli benar-benar cocok, bermanfaat dan sesuai dengan biaya yang dikeluarkan.

Gali sebanyak mungkin infromasi maupun review soal produk kecantikan yang ingin dibeli. Jadikan sebagai data untuk memastikan produk tersebut akan bermanfaat dan cocok dengan kondisi kulit yang kita miliki.

Tanyakan pengalaman dari sesama beauty enthusiasts lainnya termasuk dari sahabat atau beauty influencer favoritnya.

Bisa juga memanfaatkan forum internet maupun aplikasi kecantikan yang kini juga menyediakan insight terlengkap dan review dari pengguna lain.

Edukasi diri soal produk kecantikan yang diinginkan

Tingkatkan edukasi diri soal produk kecantikan yang dibutuhkan sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit masing-masing. Apalagi kini berbagai brand kecantikan semakin mengeksplorasi berbagai kandungan baik bahan aktif maupun alami untuk produksi produknya.

Pastikan bahan aktif yang terkandung dalam produk incaranmu itu sesuai dengan kebutuhan kulit dan bukannya malah memperparah kondisinya.

Gali informasi soal berbagai jenis bahan aktif, termasuk kelebihannya, cocok untuk jenis kulit apa saja, saran penggunaan, efek samping hingga cara mix and match-nya.

Siapkan wishlist dan anggaran yang sesuai

Berbagai langkah sebelumnya akan memudahkan kita memilih produk yang dibutuhkan dan sesuai dengan jenis kulit. Tahap selanjutnya, memilih produk yang tersedia di pasaran berdasarkan keinginan dan anggaran yang kita alokasikan.

Jangan over budget dan nantinya malah menyebabkan masalah keuangan. Pastikan dana yang kita sediakan benar-benar cukup untuk belanja produk-produk yang ada di wishlist. Pikirkan kembali produk yang dibutuhkan serta nominal uang yang bisa dikeluarkan tanpa mengganggu cashflow.

Kumpulkan informasi soal berbagai promo dan diskon produk kecantikan yang menarik sekaligus menguntungkan. Hampir semua seller menyediakan promo besar-besaran menjelang akhir tahun, baik online maupun offline.

Chrisanti Indiana, Co-Founder & CMO Social Bella, aplikasi belanja produk kecantikan Sociolla, mengatakan telah menyediakan sejumlah promo bagi penggunanya.

Mulai dari 2 hingga 10 Desember 2021, para pengguna aplikasi ini bisa mendapatkan diskon hingga 60 persen serta Daily Voucher untuk berbagai kategori produk yang berbeda.

"Sociolla ingin para beauty enthusiasts juga bisa menjadi smart-shopper yang tentunya memahami luar-dalam tentang produk yang dibelinya serta memanfaatkan promo diskon menarik agar kondisi kantong pun tetap aman meskipun telah belanja banyak," jelasnya, dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com.

Sociolla juga berkolaborasi dengan Tasya Farasya melalui kampanye Love Local yang
mengkurasi produk makeup, skincare, serta body care lokal favorit dengan diskon hingga 50 persen.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/05/182000220/bijak-belanja-produk-kecantikan-ketika-diskon-akhir-tahun

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.