Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polygon dan ITB Hadirkan Sepeda Listrik, Seperti Apa?

KOMPAS.com – Setelah menghadirkan beberapa jenis sepeda yang menjuarai kompetisi internasional, Polygon bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) menghadirkan sepeda listrik untuk lingkungan kampus.

Bermula dari sebuah visi yang sama, yakni membangun sarana hijau sebagai solusi transportasi ramah lingkungan, Polygon Bikes bersama dengan kampus ITB memulai inovasi "Prototype In campus eBike ITB".

Inovasi ini dimaksudkan untuk mendukung program Green Campus Transportation System menggunakan sepeda listrik beserta dengan ekosistem-nya yang juga ramah lingkungan.

Artinya, solusi hijau ini tak berhenti pada produk sepeda listrik saja, tetapi termasuk menyediakan shelter dengan solar panel charger di setiap fakultas dan fasilitas kampus.

Produk sepeda listrik kolaborasi – yang kemudian dinamakan Centenary – ini didesain dan diproduksi langsung oleh Polygon dan ITB, yang melibatkan Fakultas Seni Rupa dan Design (FSRD), Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), dan Fakultas Teknologi Industri (FTI).

“Besar harapan kami, gerakan transportasi hijau ini tidak hanya berhenti sampai di sini, tetapi juga di berbagai kampus, sekolah, perkantoran, maupun area dengan mobilitas tinggi lainnya. Kami akan terus melakukan inovasi untuk membangun ekosistem transportasi hijau yang lebih baik,” ujar Veronica Vivin, Brand Marketing Polygon Bikes dalam keterangan tertulisnya.

Rencananya sepeda listrik tersebut juga akan diserahkan untuk mendukung acara Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali November mendatang, bersama dengan sepeda listrik lain; Polygon G20 edition.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/10/24/191045320/polygon-dan-itb-hadirkan-sepeda-listrik-seperti-apa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke