Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Zodiak dengan Sifat Paling Jujur, Kamu Salah Satunya?

KOMPAS.com - Bicara soal astrologi, ada beberapa zodiak yang mempunyai sifat paling jujur yang membuatnya pantas dipercaya dalam situasi apa pun.

Kejujuran memang mahal harganya karena tidak semua orang bisa memegang perkataan yang sudah diucapkan dan bertindak sesuai realita.

Karena alasan itulah orang yang jujur begitu dibutuhkan di zaman sekarang, baik dalam hubungan pertemanan, percintaan, termasuk pekerjaan.

Mereka yang jujur umumnya dikenal sebagai sosok yang ceplas-ceplos, lembut hati, dan terbuka sehingga tidak tega kalau menipu orang lain.

Zodiak paling jujur

Dilansir dari Best Life, ternyata ada beberapa zodiak yang dikenal memiliki sifat jujur dalam kehidupan. Kira-kira siapa sajakah mereka?

1. Pisces

Menurut astrolog Sophie Won, Pisces adalah zodiak yang paling penyayang dan karena sifat ini mereka sulit untuk berbohong.

Namun, zodiak dengan elemen air ini terkadang terjebak dalam lamunan mereka sendiri.

"Kecuali mereka benar-benar percaya pada delusi mereka yang terjadi, kamu akan menemukan bahwa Pisces mencoba yang terbaik untuk bersikap terbuka dan jujur," kata Won.

Di sisi lain, ahli tarot Stina Garbis, menyebutkan bahwa Pisces mempunyai sifat yang sensitif sehingga mereka terbuka tentang apa yang mereka rasakan dan pikirkan.

2. Aries

Won menggambarkan Aries sebagai zodiak yang sangat blak-blakan.

Sementara peramal di Mysticsense, Rachel Clare, juga setuju dengan anggapan ini karena Pisces berusaha menyelamatkan orang lain ketika suatu kebenaran perlu dikatakan.

Hal ini membuat Aries menjadi teman yang baik untuk dijadikan pasangan aapabila orang mencari hubungan yang kuat.

"Jika kamu memiliki pertanyaan tentang apakah pakaian terlihat bagus untukmu, seorang Aries akan memberi tahu kamu apa yang terjadi," kata Garbis.

3. Capricorn

Karena zodiak ini sangat fokus untuk mencapai ambisi kariernya, mereka tidak mau berurusan dengan drama.

"Capricorn tidak punya waktu untuk menyebarkan desas-desus atau membumbui cerita," kata Clare.

Clare juga menjelaskan bahwa Capricorn adalah zodiak yang diperintah oleh Saturnus -planet aturan dan tanggung jawab.

Oleh karenanya, Capricorn merasa memiliki tanggung jawab untuk 100 persen jujur dalam segala hal yang mereka katakan dan lakukan.

Tapi, kejujuran dari zodiak ini bisa terasa menyakitkan karena mereka terbuka terhadap orang lain dan mengatakan sesuatu apa adanya.

4. Libra

Libra adalah zodiak dengan keseimbangan yang baik, bahkan mereka mau mengatakan hal yang sebenarnya.

"Libra adalah keadilan, jadi kejujuran adalah bagian besar dari apa yang mereka idealkan di dunia mereka yang sangat seimbang," jelas Won.

Libra juga memiliki keinginan untuk menyenangkan semua orang sehingga kejujuran begitu penting bagi mereka.

"Mereka mencoba yang terbaik untuk menjaga kejujuran dengan semua orang di sekitar mereka untuk menjaga perdamaian dan harmoni," tambah Won.

Dalam hal ini, Libra tidak akan penah mengatakan sesuatu yang menyinggung atau berbicara tidak pada tempatnya.

Sebaliknya, mereka akan memanfaatkan sisi analitisnya untuk membantu orang lain melihat hidupnya dengan jujur dan memberi perspektif yang tidak bias.

5. Aquarius

Aquarius tidak percaya pada kebohongan kecil untuk menjaga kedamaian.

Mereka adalah zodiak yang mengatakan apa adanya dan tidak peduli jika perkataannya menyakiti orang lain.

jadi, si Aquarius sangatlah tepat apabila dimintai pendapat karena mereka akan memberikan jawaban yang sejujurnya.

"Aquarius adalah zodiak yang hiperrasional dan cenderung mencari kebenaran sampai-sampai mereka mungkin berusaha keras untuk membuktikan hal yang jujur," kata Won.

Dalam hal ini, Aquarius memiliki pikiran yang bekerja secara berlebihan dan mereka punya keinginan memberikan kebijaksanaan dan pengetahuannya kepada orang lain.

6. Cancer

Cancer adalah zodiak yang membutuhkan teman dam keluarga yang mempercayai mereka dan tidak berpaling ketika dibutuhkan.

"Tanda yang sangat emosional ini cenderung tetap jujur karena mereka tidak bisa berbohong dan menyembunyikan kebenaran," kata Won.

Ia menjelaskan bahwa Cancer terlahir untuk menganalisis segala sesuatunya secara berlebihan -apakah seorang marah pada mereka atau perkataannya kepada orang lain.

Apabila Cancer berbohong, rasa bersalah segera menghantui mereka.

"Mereka dapat dengan mudah terpaku pada kebohongan dan rasa bersalah yang cenderung membuat Cancer tetap jujur," tambah Won.

Meski Cancer tidak akan berbohong, zodiak ini cenderung pasif-agresif sehingga mereka mungkin menutupi hal-hal untuk melindungi perasaan orang lain.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/11/03/115642220/6-zodiak-dengan-sifat-paling-jujur-kamu-salah-satunya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke