Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Tas Gratis" Kreasi Eksklusif Darbotz di Gerai Digimap PIM 3, Mau?

Para pramuniaga yang bertugas pun mengenakan kaus hitam dengan gambar besar di punggung, yang ilustrasinya sama dengan hiasan pada tas tersebut.

Terasa sekali, tas jinjing berbahan poliester berhias kreasi grafis dengan guratan tinta hijau toska, merah, hitam, dan putih, itu mendapat tempat istimewa di dalam gerai. 

Ternyata, adalah Darbotz, -seniman mural (street art) Tanah Air, yang namanya sudah dikenal hingga ke mancanegara berkat kolaborasi dengan merek besar seperti Nike, DC Shoes, Google, G-Shock, dan lainnya, yang merancang kreasi grafis di tas itu.

Ya, kali ini Darbotz digandeng oleh Digimap untuk menelurkan sebuah kreasi kolaborasi edisi terbatas, yang tertuang dalam multi-purpose laptop bag produksi Niion, Bandung.

"Kenapa Darbotz? Semua tau dia, siapa yang gak tau? Role model, seniman yang mendunia."

"Tujuan kami ingin menginspirasi, makanya kami memilih dia untuk menjadi ambasador," sebut Farah Fausa Winarsih, Head of Marketing PT. MAP Zona Adiperkasa yang menaungi Digimap.

Digimap adalah Apple Premium Partner & Authorized Reseller resmi di Indonesia, yang merupakan salah satu konsep ritel lifestyle.

Dalam kesempatan yang sama, Darbotz mengaku sangat senang dengan kerjasamanya kali ini.

"Gue selalu punya mimpi bekerja sama dengan produk yang gue pake gue pake dari dulu, ini kesempatan gue untuk merealisasikan itu. Dan, seneng banget sih," kata Darbotz.

"(Proyek) ini gue kerjain cepet, waktu itu lagi ngerjain proyek di Yogya," kata dia lagi.

Darbotz mengaku, dengan bantuan iPad dan Apple Pencil yang digunakannya, dia bisa menumpahkan semua kreasinya di mana pun dan kapan pun.

"Teknologinya bisa bantu gue kerja banget, satu minggu jadi. Tapi mikirnya yang lama," sebut dia.

Darbotz memberi judul "Human Connection" pada kreasi ini.

"Maksudnya, sesuatu itu bisa didapatkan dengan bantuan teknologi, tapi ujung-ujungnya manusianya sendiri (yang menentukan)," sebut dia.

Kreasi kolaborasi Digimap x Darbotz ini diluncurkan bersamaan dengan kampanye #iChooseCreativity.

Merchandise eksklusif ini hanya tersedia secara terbatas di Digimap PIM 3, dan dapat diperoleh dengan cuma-cuma, untuk setiap pembelian produk Apple dengan minimum transaksi Rp 15 juta.

Lalu, melalui kampanye #iChooseCreativity tadi, pengunjung PIM 3 diajak mengunjungi instalasi karya visualisasi Digimap x Darbotz di gerai Digimap PIM 3, ground floor dan satellite di area skybridge, lantai II.

Farah menyebut, kampanye ini digelar mulai 17 Juni hingga 2 Juli 2023.

"Pengunjung juga dapat mengikuti kontes foto di instalasi ini dengan mengunggah foto ke akun Instagram dengan tag @digimap_id untuk berkesempatan memenangkan AirPods Gen 3," kata Farah.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/06/20/221330320/tas-gratis-kreasi-eksklusif-darbotz-di-gerai-digimap-pim-3-mau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke