Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arti Beige Flag, Istilah yang Ramai Dipakai Pengguna TikTok

Pertama kali diperkenalkan lebih dari setahun yang lalu oleh seorang TikToker berusia 29 tahun, Caitlin MacPhail.

Penggunaannya mirip dengan red flag, yang konteksnya berkaitan dengan hubungan pribadi atau percintaan seseorang.

Namun apa sebenarnya arti beige flag?

Arti beige flag

Beige flag adalah istilah yang dipakai untuk mendefinisikan seseorang yang mungkin sangat membosankan berdasarkan tanda-tanda atau perilakunya di aplikasi kencan atau media sosial.

Misalnya lewat pola pose fotonya, kebiasaan atau selera makan yang menandakan orang tersebut tidak menarik.

"Beige flag bagi saya selalu menjadi sesuatu di persona online seseorang - biasanya profil aplikasi kencan - yang menunjukkan bahwa mereka belum berusaha, atau belum mengomunikasikan kepribadian dan minat mereka yang sebenarnya," kata Caitlin MacPhail, dikutip dari USA Today.

Contoh beige flag dan dampaknya pada romansa

Belakangan, para pengguna Tiktok menggunakan beige flag untuk merujuk pada kebiasaan atau perilaku aneh pasangannya.

Misalnya, "beige flag pacar saya adalah dia mengira dia adalah influencer Waze" atau "beige flag (pacar) saya adalah dia tidak tahu kiri dan kanannya".

Bukan hanya hal yang tidak membantu membuat profil kita menonjol dibandingkan pengguna lainnya namun juga hal yang sebenarnya bukanlah indikator terbaik bahwa suatu hubungan akan berhasil.

Akan tetapi, MacPhail mengatakan telah mendapatkan berbagai pengakuan bahwa konsep beige flag, apa pun definisinya, telah membantu beberapa orang menemukan pasangan yang lebih cocok.

Bagi sebagian kalangan, beige flag mungkin terasa seperti istilah kekinian yang konyol dan tidak bermakna.

Namun terapis pernikahan dan keluarga Anita Chlipala berpendapat sebenarnya konsep tersebut dapat mengidentifikasi apa yang merupakan pemecah kesepakatan, sifat positif atau pengamatan yang berada di pasangan adalah hal yang bermanfaat untuk hubungan.

"(Permainan) Pickleball sangat hits saat ini, tetapi katakanlah Anda dan teman kencan Anda bermain pickleball dan sepanjang waktu, teman kencan Anda mengkritik Anda," katanya.

"Bagaimana minat dan kecintaan kalian pada pickleball akan menjaga hubungan itu bersama ketika satu pasangan kritis? Bagaimana dua orang berkomunikasi satu sama lain, terutama seputar perbedaan mereka, jauh lebih penting daripada memiliki selera yang sama."

"Apakah akan berubah menjadi red flag, atau hanya tetap menjadi beige flag, di mana itu seperti, 'Oke, begitulah adanya, dan dapatkah saya hidup dengan ini atau tidak?' " pungkasnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/06/21/112308320/arti-beige-flag-istilah-yang-ramai-dipakai-pengguna-tiktok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke