Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perawatan Rutin yang Dilakukan Brad Pitt agar Tampil Awet Muda

KOMPAS.com - Siapa yang tidak mengenal Brad Pitt? Aktor asal Amerika yang terkenal dengan talenta, karisma, dan ketampanannya ini seolah tidak cepat menua.

Meskipun pada tahun 2023 ini Brad Pitt menginjak usia 60 tahun, namun wajah dan tubuhnya masih terlihat bugar dan awet muda.

Lalu, apa saja rahasia perawatan yang dilakukan Brad Pitt untuk menjaga penampilannya? Simak dalam artikel ini.

Perawatan skincare rutin Brad Pitt

Dalam sebuah wawancara Brad Pitt bersama Beauty Vouge, aktor ini mengungkapkan rutinitas skincare yang dilakukan setiap hari untuk menjaga wajahnya tetap awet muda.

Menggunakan metode perawatan minimalis, Brad Pitt menjelaskan tiga urutan penting dalam skincare sehari-harinya.

Cara ini bisa diikuti oleh para pria lain yang ingin menjaga wajah agar tetap awet muda.

1. Cuci muka

Menurut Brad Pitt, cuci muka adalah rutinitas yang tidak pernah dia lewatkan setiap pagi maupun malam.

Jika ingin melakukan rutinitas perawatan harian, awali dengan cuci muka di pagi hari, gunakan pembersih wajah sesuai jenis kulit.

Pijat lembut pembersih ke area wajah dengan gerakan memutar, setelah itu bilas menggunakan air dingin.

2. Serum

Banyak pria yang enggan atau malas menggunakan serum. Padahal, menurut Brad Pitt serum merupakan skincare yang penting untuk merawat wajahnya.

Menggunakan serum secara teratur pada wajah, dapat memperbaiki tekstur wajah, menjadikan wajah lebih ternutrisi dan kenyal. Sehingga lebih awet muda.

Gunakanlah serum ke area wajah dan leher, dan pijat lembut ke area yang memiliki kerutan, pigmentasi, atau bekas jerawat.

Serum bisa digunakan setelah mencuci muka di pagi dan malam hari.

3. Krim siang

Selain cuci muka dan serum, Brad Pitt juga menggunakan krim siang hari untuk menjaga kulitnya dari kerusakan akibat paparan sinar matahari ataupun polusi.

Day cream atau krim siang dapat diaplikasikan pada wajah setelah serum. Ambil sedikit krim siang, lalu pijat lembut ke wajah dan leher.

4. Krim malam

Saat menjelaskan perawatan skincare di malam hari, Brad Pitt menjelaskan bahwa langkah pertama adalah cuci muka, serum, lalu terakhir adalah krim malam.

Berbeda dengan krim siang yang menjaga kerusakan kulit, krim malam diformulasikan untuk meregenerasi kulit saat kita tertidur.

Cara Brad Pitt menjaga kesehatan

Selain perawatan wajah, kesehatan juga menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan bagi kamu yang ingin tampil awet muda seperti Brad Pitt.

Dalam sebuah wawancara, Brad Pitt mengungkapkan bahwa rahasia memiliki tubuh bugar adalah dengan melakukan olahraga fisik, mengonsumsi makanan sehat, dan tetap mengasah otak untuk berpikir kreatif.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa menghindari minuman alkohol dan menjaga kondisi spiritual menjadi rahasia lain yang dia lakukan untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani.

 

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/07/22/114230520/perawatan-rutin-yang-dilakukan-brad-pitt-agar-tampil-awet-muda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke