Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di Balik Kegemaran Rumah Mode Menggaet Nepo Baby, Manfaatkan Privilege

Banyak di antara mereka debut dengan mudah di catwalk karena pengaruh nama besar orangtuanya.

Beberapa bahkan langsung didapuk sebagai brand ambassador rumah mode ternama di usia sangat muda seperti Lily-Rose Depp, Kaia Gerber dan Lila Moss.

Lily-Rose Depp, yang merupakan anak Johny Depp dan Vanessa Paradis, menjadi model pembuka dan penutup show Chanel bahkan saat masih belum lulus sekolah.

Bukan rahasia lagi jika ia merupakan sosok favorit Karl Lagerfield, karena kemiripan fisiknya dengan sang ibu.

Lila Moss, anak Kate Moss, juga sering berkolaborasi dengan merek mewah termasuk YSL Beauty, terlepas tinggi badannya dianggap kurang ideal.

Selain nama belakang, karier Lila di dunia modeling juga tak bisa lepas dari statusnya sebagai model di agensi bergengsi milik ibunya sendiri.

Ada juga Esther McGregor, putri Ewan McGregor, yang tampil di Miu Miu dan Hailey Bieber yang menjadi brand ambassador Yves Saint Laurent.

Nyaris tidak ada brand mewah yang tidak menggandeng nepo baby dalam promosi maupun gelaran fashion show-nya.

Kegemaran rumah mode mewah pada para nepo baby tentunya tak lepas dari nama keluarga dan penampilan fisik mereka yang menawan sekaligus mirip dengan orangtuanya.

“Ada tingkat kepercayaan yang dapat mereka berikan melalui orangtua mereka,” kata Hikmat Mohammed, editor publikasi media mode dunia, WWD.

“Brand selalu ingin bermain aman; fesyen adalah komunitas dan industri yang homogen, dan dengan mengundang anak-anak dari orang-orang terkenal, mereka hampir dapat menjamin keterlibatan dan perilaku yang baik," tambahnya.

"Karena para nepo baby ini tahu bahwa mereka mewakili orang tua mereka dan juga diri mereka sendiri.”

Meskipun laris manis diburu merek mewah dan tampil di pekan fashion, ketiganya tak bisa lepas dari anggapan nepo baby terkait statusnya sebagai supermodel.

“Prosesnya biasanya dimulai dengan menjadikan nepo baby sebagai 'friends of the brand' bukannya brand ambassador” kata Mohammed.

“Merek tersebut mengundang nepo baby ke pertunjukan bersama orangtua mereka yang terkenal, mendandani mereka untuk beberapa acara dan melihat apa yang terjadi – jika itu sepadan, mereka kemudian akan mengajukan penawaran.”

Contohnya, Kaia Gerber, Lily-Rose Depp dan Georgia May Jagger yang terang-terangan tampil di catwalk dengan ibunya saat mereka belum begitu dikenal.

Faktanya, kehadiran para nepo baby ini cenderung efektif untuk meningkatkan promosi dan rasa ingin tahu publik pada merek maupun koleksi yang dipakai.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/08/10/105125320/di-balik-kegemaran-rumah-mode-menggaet-nepo-baby-manfaatkan-privilege

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke