Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rahasia Wangi Wanita Terkenal Dunia, Parfum Apa yang Dipakai?

KOMPAS.com - Parfum telah lama menjadi bagian penting dari gaya hidup banyak selebriti terkenal di seluruh dunia. Banyak selebritis dan artis dunia yang memiliki ciri khas dan aroma yang memikat. Bahkan hal ini bisa mengangkat citra sebuah merek parfum.

Berikut parfum yang menjadi ciri khas artis ikonik dunia.

Nama "L'Interdit" (dalam bahasa Prancis artinya terlarang) berasal dari kalimat Audrey Hepburn saat dia dengan tegas melarang parfum itu dipasarkan oleh Hubert de Givenchy.

Saat sang desainer ingin menjualnya, Audrey Hepburn berkata, "Tetapi saya melarangnya!" dan itulah nama yang kemudian melekat pada parfum terkenal ini.

Chanel N°5 adalah parfum yang diciptakan oleh Ernest Beaux atas permintaan Gabrielle Chanel. Parfum ini memiliki campuran 80 aroma yang beragam, termasuk konsentrasi aldehida yang tinggi.

Hingga saat ini, formula Chanel N°5 tetap tak berubah dan Chanel berkomitmen untuk menjaga kualitas bahan bakunya di ladang di Grasse.

Aroma Diorissimo ini didominasi wangi white floral, sangat elegan, segar dan cantik.

Terkadang, Putri Wales ini juga menggantinya dengan aroma bunga jeruk dan citrus yang terdapat dalam parfum Orange Blossom dari Jo Malone.

Meghan Markle memilih aroma Wild Bluebell yang beraroma bunga atau aroma Wood Sage & Sea Salt yang memiliki aroma kayu dan laut.

Dalam pameran di Museum Victoria dan Albert London, terungkap bahwa mendiang Ratu Elizabeth II terpesona oleh wewangian Chanel di usia muda.

Sebuah catatan tulisan tangan tahun 1955 oleh sang raja mengungkapkan bahwa dia menyemprotkan Chanel N°5 setiap hari.

Ditulis tepat setelah ulang tahunnya yang ke-29, Ratu berterima kasih kepada seorang teman karena memberinya sebotol wewangian yang rupanya adalah Chanel.

“Seperti biasa, Anda telah menemukan hal yang sangat saya inginkan, dan saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas hadiah ulang tahun wewangian Chanel,” tulisnya. “Saya sudah menggunakannya dan, saya harap, aroma saya menjadi lebih harum!”

Chanel N°5 barangkali adalah parfum paling terkenal dari semua koleksi Chanel dan paling populer di dunia, dengan penjualan 10 juta botol per tahun. Chanel N°5 memiliki wangi bunga dengan paduan aroma mawar, melati, jeruk, dan sentuhan halus bourbon vanilla.

“Grace Kelly tinggal di dekat Plaza Hotel New York pada tahun 1950an,” kata Ben Krigler, kepala House of Krigler, kepada The Post.

“Dia bertemu nenek saya, yang memakai Chateau Krigler 12, di acara minum teh di hotel, dan Grace langsung jatuh cinta dengan aromanya.”

Merek tersebut menyebutnya sebagai “parfum mewah yang khas” dengan aroma mawar, mimosa, lily of the valley, dan musk putih.

Wewangian ini dibuat untuk membangkitkan kenangan akan “tahun erotis” dan “mewakili revolusi seksual dan membangkitkan sensualitas yang intens, ditonjolkan oleh aroma musk putih dan coklat pekat.”

Ia mengaku menggunakan parfum ini beberapa kali sehari dan merasa selalu ingin menggunakannya lebih banyak.

Parfum tersebut adalah Garden Roses yang memiliki aroma lembut dan memiliki aroma yang menyerupai kelopak bunga.

Karenanya ia merancang parfum sendiri untuk brand Miller Harris, yang bernama 'L'air de Rien', yang bisa diartikan sebagai 'tidak peduli' atau 'tidak menantang'.

Menurutnya, semua parfum lain terasa terlalu kuat dan justru membuatnya pusing.

Parfum ini menggabungkan kemegahan aroma bunga camelia dengan sentuhan modern, aroma lemon segar, dan unsur teh Cina serta kayu cedar yang elegan.

Ia mengaku anak-anak perempuannya marah jika ia mencoba aroma lain. Oleh karena itu, Ines de la Fressange tidak pernah mengganti aromanya.

Parfum ini merupakan kombinasi mewah dari berbagai bunga seperti tuberose, jasmine, gardenia, iris, lily of the valley, dan carnation.

Aroma bunga ini dipadukan dengan campuran buah yang cerah dan kaya vitamin, seperti persik, jeruk mandarin, dan bergamot. Semua ini diakhiri dengan sentuhan dasar kayu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/10/01/083731520/rahasia-wangi-wanita-terkenal-dunia-parfum-apa-yang-dipakai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke