Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

G-Shock Rilis Jam Tangan Terinspirasi Helm Samurai Jepang

Terinspirasi dari kabuto, atau helm yang digunakan samurai Jepang saat bertempur, G-Shock "Shougeki-Maru: Gai" dengan seri MRG-B2000SG-1A ini mewakili ketangguhan dari merek tersebut.

Selain itu, produk ini juga merupakan penghormatan terhadap warisan samurai selama berabad-abad, yang dikemas dalam bentuk arloji modern.

Secara khusus jam tangan ini menampilkan komponen bezel dengan desain harimau sebagai simbol kekuatan, yang diukir dengan cermat oleh perajin logam terkenal, Kobayashi Masao.

Teknik pahatannya menghasilkan pola relief butiran batu yang unik pada garis-garis harimau, masing-masing memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda.

Sementara, tali jam tangan berwarna putih yang mengingatkan pada ito odoshi putih- teknik pengikatan yang digunakan pada baju zirah samurai.

Ini lebih dari sekadar pilihan estetika, tetapi juga menandakan tekad pantang menyerah seorang samurai.

Terbuat dari karet fluor, tali jam tangan ini menawarkan kesesuaian yang fleksibel dan memiliki ketahanan pada berbagai hal, termasuk noda.

Casing-nya yang dibuat dari titanium dan dilapisi ion dengan warna perak gelap mengalami proses pengerasan lapisan dalam.

Proses ini meningkatkan kekerasannya dan juga menyingkap pola kristal, sehingga jam terlihat kokoh dan mencerminkan warna helm.

Terakhir, untuk memperingati ulang tahun ke-40 G-Shock, pelat logam di bagian samping dan kepala sekrup yang dihiasi batu rubi menambah kesan elegan pada jam tangan ini.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi berapa harga G-Shock "Shougeki-Maru: Gai" dengan seri MRG-B2000SG-1A.

Namun, jam tangan ini akan dijual terbatas hanya 700 buah saja.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/10/28/213156920/g-shock-rilis-jam-tangan-terinspirasi-helm-samurai-jepang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke