Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Karakter dan Sifat Zodiak Capricorn Perempuan, Pekerja Keras

KOMPAS.com - Pemilik zodiak Capricorn perempuan dikenal sebagai pribadi yang kuat. Capricon adalah mereka yang lahir antara 22 Desember hingga 19 Januari. 

Zodiak dengan lambang kambing bertanduk atau kambing laut ini, merupakan zodiak kesepuluh dalam astrologi. 

  • 5 Zodiak yang Paling Cocok dengan Capricorn
  • 5 Kelemahan Zodiak Capricorn, Punya Standar Terlalu Tinggi

Meskipun berbeda-beda setiap orang, namun pemilik zodiak Capricorn dikenal memiliki sifat pekerja keras dan memiliki tekad yang kuat.

Berikut karakter dan sifat pemilik zodiak Capricorn perempuan dilansir dari situs Astrology dan Style Craze. 

Memahami karakter dan sifat zodiak Capricorn perempuan, akan membantu kamu berkomunikasi dengan mereka, meskipun setiap orang memiliki sifat dan kepribadian masing-masing. 

1. Pekerja keras 

Pekerja keras adalah sifat yang melekat pada seorang Capricorn, baik laki-laki maupun perempuan. Mereka selalu serius dan fokus pada pekerjaannya. 

Jadi, sangat menyenangkan ketika seorang perempuan Capricorn dapat sedikit liburan santai, meskipun pastinya sudah direncanakan dengan matang sebelumnya.

2. Bertanggung jawab 

Perempuan Capricorn adalah salah satu perempuan paling bertanggung jawab yang kamu temui. Mereka selalu siap dengan pekerjaannya, hebat sebagai karyawan, berprestasi sebagai mahasiswa, dan dapat dipercaya sebagai teman.

3. Sensitif dan emosional 

Meskipun tampak keras dan tangguh dari luar, namun perempuan Capricorn ternyata sensitif dan emosional. Namun, mereka jarang menunjukkannya secara terang-terangan. 

4. Melankolis

Mereka bukan tipe orang yang mudah mengungkapkan isi hatinya, sehingga enggan memberitahu apa yang sebenarnya mereka rasakan. Ada kecenderungan para perempuan Capricorn adalah tipe melankolis. 

5. Disiplin 

Perempuan Capricorn sangat disiplin. Mereka selalu membuat jadwal dan menaatinya, sehingga itu menjadi kekuatan karakter dan sifat perempuan Capricorn.

6. Tekad kuat 

Pemilik zodiak Capricorn dikenal memiliki tekad yang kuat, baik laki-laki maupun perempuan. Mereka akan mengejar impian dan cita-citanya dengan tekad penuh. 

7. Konvensional 

Pemilik zodiak Capricorn perempuan umumnya dikenal sebagai orang yang konvensional dan tradisional. Banyak Capricorn yang gemar pada seni, musik, dan budaya namun dapat dinikmati secara damai dan tenang, jauh dari keramaian.

8. Lugas dalam percintaan 

Dalam ihwal percintaan, perempuan Capricorn menyukai laki-laki yang lugas dan terus terang menyatakan perasaannya. Jangan harap jika perempuan Capricorn akan menyadari kode atau rayuan maut. 

Satu-satunya cara untuk menaklukkan hati perempuan Capricorn adalah menyatakan dengan tegas dan jelas jika kamu memiliki perasaan terhadapnya.

Perempuan Capricorn juga tidak mengenal cinta pada pandangan pertama. Sebab, butuh waktu lama bagi perempuan Capricorn untuk menyadari bahwa seorang laki-laki menyukainya.

9. Berani 

Perempuan Capricorn adalah sosok pemberani. Mereka tidak akan mundur tanpa perlawanan yang adil. 

10. Impulsif 

Sifat impulsif bisa menjadi salah satu kelemahan perempuan Capricorn. Saat menginginkan sesuatu, mereka harus mendapatkannya saat itu juga. 

  • 4 Zodiak Ini Kurang Beruntung di 2024, Harus Siap Hadapi Masa Sulit
  • Aries hingga Sagitarius, 4 Zodiak Paling Hoki di Tahun 2024

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/01/08/184000520/10-karakter-dan-sifat-zodiak-capricorn-perempuan-pekerja-keras

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke