Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Belanja di Little Bangkok Jakarta, Bawa Uang Berapa?

KOMPAS.com - Mampir pakaian impor di Little Bangkok, Tanah Abang, Jakarta Pusat, bisa memberikan pengalaman belanja unik karena seperti belanja di pusat-pusat perbelanjaan di Bangkok, Thailand.

Di sini, pengunjung juga bisa merasakan vibe belanja ala Pratunam Market di Bangkok, seperti adanya transaksi live shopping atau jasa titip alias jastip.

Lalu, berapa uang yang perlu dibawa jika hendak berbelanja di Little Bangkok?

Kompas.com memberikan tips bujet berdasarkan kunjungan ke Little Bangkok belum lama ini.

Belanja di Little Bangkok bawa uang berapa?

Jumlah uang yang perlu disiapkan saat belanja di Little Bangkok dapat bervariasi tergantung preferesi masing-masing.

Kamu bisa membuat catatan terlebih dahulu terkait jenis pakaian yang dibutuhkan, apakah itu untuk pemakaian pribadi, oleh-oleh atau untuk dijual kembali. Berikut tipsnya.

Sementara untuk pakaian yang kesannya "biasa-biasa saja" memiliki harga lebih murah dari Rp 100.000.

Jika ingin mencari pakaian model terkini dengan kualitas baik serta untuk pemakaian pribadi, membawa uang sekitar Rp 200.000-an sudah cukup.

Dengan bujet Rp 200.000, kamu bisa mendapatkan satu setel atau satu one set dari atasan hingga bawahan. Misalnya di toko Jujube yang letaknya ada di koridor kiri (setelah pintu masuk Little Bangkok).

Satu set atasan dan bawahan lengan panjang berbahan shimmer bisa didapatkan dengan harga Rp 170.000.

"Satu set ini harganya Rp 170.000 kalau beli satuan. Ini pun bahan shimmer dari Bangkok yang cukup laris di toko kami dari kemarin," kata staf Jujube, Riana, kepada Kompas.com, baru-baru ini.

Tapi kalau untuk pemakaian pribadi dan hanya ingin membeli atasannya, bujet Rp 200.000 sudah cukup untuk membeli dua pakaian impor dengan model terkini dan kualitas baik.

Misalnya, outer berbahan rajut atau bulu hingga tweed yang ada di toko W Studio, di bagian koridor tengah.

Salah satu item one set dibanderol cukup terjangkau, yakni Rp 165.000. Jika ingin membeli blazer atau atasannya saja, harga setiap itemnya bervariasi, mulai dari dari Rp 140.000-an.

Di toko lain pun, bujet Rp 200.000 sebagian besar sudah bisa mendapatkan dua item pakaian, tapi kamu mesti jago tawar-menawar.

Satu tipsnya, cobalah bersikap ramah kepada penjual. Mereka juga tak keberatan memberi potongan harga meski di awal sempat mengatakan bahwa itu harga pas.

Dengan membeli lebih banyak item, belanja di Little Bangkok bisa menjadi sentra pakaian yang cukup menjanjikan sebagai pemasok baju-baju impor kekinian.

Misalnya, di toko Editors yang juga berada di koridor tengah. Mereka bakal memberikan potongan harga sebesar Rp 40.000 sampai Rp 50.000 per item jika membeli empat item dari seri pakaian yang sama, tetapi bisa beda warna.

  • 3 Perbedaan Little Bangkok dan Pusat Grosir Tanah Abang
  • Perbandingan Harga Produk yang Dijual di “Little Bangkok” dan Thailand

Di toko ini, ada beberapa bahan yang langsung diimpor dari Bangkok dan dijahit sendiri dengan ciri khas mereka dengan warna earth tone.

Pilihan pakaian dan modelnya pun sangat beragam, bisa dikenakan untuk acara kasual hingga formal.

"Memang bisa dijual lagi, banyak juga kok pembeli yang niatnya memang untuk dijual lagi, makanya kami juga menyediakan pembelian semi-grosir," jelas Evana, staf penjual di Editors kepada Kompas.com.

Sedangkan untuk pembelian grosir untuk berbagai variasi dari seri yang sama,harganya juga bisa lebih murah.

"Kalau di sini ecerannya Rp 100.000 sampai Rp 225.000. Mau lebih murah bisa beli grosiran juga kok," paparnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/01/24/182635820/belanja-di-little-bangkok-jakarta-bawa-uang-berapa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke