Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

9 Fashion Item Wajib Punya untuk Menciptakan Style Coquette Aesthetic

KOMPAS.com -  Tren fesyen memang tak pernah ada habisnya. Selalu ada tren baru setiap harinya. Salah satunya tren coquette yang baru-baru ini muncul dan ramai diperbincangkan di media sosial. 

Melansir laman Who What Wear, Selasa (2/4/2024), style coquette mengacu pada gaya yang mengedepankan sikap ceria dan genit. Seringkali bercirikan elemen mungil dan halus seperti renda, pita, dan warna-warna pastel. 

Terdapat sembilan  item fesyen yang wajib dimiliki untuk menciptakan style coquette, dilansir dari laman blog milik seorang fashion stylist asal Taiwan, Rozaliee. Apa saja?

Rozaliee mengatakan atasan kamisol (camisole top) dapat membantu untuk menciptakan outfit coquette. 

“Kamu dapat memadukannya dengan rok mini atau celana, bisa juga dikenakan dengan kardigan atau jaket, atau bisa juga dikenakan di bawah atasan tembus pandang,” ujar Rozaliee dalam blognya. 

Selain atasan kamisol, atasan bustier atau korset juga bisa dipertimbangkan untuk digunakan. 

2. Blouse

Blus merupakan salah satu fashion item yang feminin. Blus apa pun yang memiliki detail feminin sangat cocok untuk busana coquette. 

Rozaliee menyarankan untuk mengenakan blus dengan kerah yang mencolok seperti kerah berenda atau kerah acak-acakan. 

Tulang selangka adalah salah satu bagian tubuh paling seksi. Dalam hal ini, gaun off shoulder adalah jenis pakaian terbaik untuk menonjolkan tulang selangka. 

Agar lebih feminin dan cantik, kamu bisa mengenakan atasan atau gaun ruffled off-shoulder. 

Dalam fesyen coquette, rok dan gaun mini lebih ikonik dibanding rok panjang. 

Untuk tampilan coquette, semakin pendek rok atau gaunnya akan semakin baik. Tapi, penting bagi kamu untuk menemukan dalaman  yang nyaman, seperti celana pendek di dalamnya. 

“Rok mini jenis apa pun bisa cocok dengan pakaian coquette, asal Anda memadukannya dengan baik dengan pakaian dan aksesori lain,” ujar Rozaliee dalam blog miliknya. 

5. Hair pin atau hair clip

Mengenakan jepit rambut dapat membantu kamu mendapatkan tampilan coquette yang menawan bahkan hanya dengan jepit yang kecil. 

Yang perlu kamu lakukan hanyalah memasang satu atau beberapa jepit rambut di sekitar dahi atau di atas telinga. 

Mirip dengan jepit rambut, memakai bando mengingatkan kita pada masa remaja. Mengenakan bando tak hanya membuat seseorang terlihat cantik, tapi juga awet muda. 

Jangan takut untuk memakai ikat kepala yang tebal dan menonjol ketika bergaya dengan outfit coquette. 

7. Pita rambut

Pita tidak diragukan lagi merupakan elemen penting dari style coquette.

Salah satu cara terbaik untuk menata tampilan coquette adalah dengan mengenakan pita rambut, yang secara efektif dapat memberikan kesan kuat karena dekat dengan wajahmu. 

Terkadang, lebih baik mengenakan flatshoes dibandingkan high heels karena flatshoes bisa membuat kamu terlihat mungil. 

Dalam style coquette, biasanya flatshoes yang dikenakan adalah flat ballet, karena memiliki elemen pita. 

“Menurut saya sepatu balet adalah jenis sepatu flat terindah yang cocok untuk hampir semua pakaian coquette,” kata Rozaliee. 

9. Kaus kaki dan stoking

Terakhir adalah kaus kaki dan stoking. Kedua item ini memainkan peran penting dalam pakaian coquette karena ada perbedaan besar antara memakai dan tidak memakai kaus kaki atau stoking. 

“Untuk kaus kaki, saya merekomendasikan yang berenda dan berkerut. Sedangkan untuk stoking, meskipun sebagian besar stoking bagus, menurut saya stoking setinggi paha paling centil dan cocok untuk dipadukan dengan rok mini atau gaun mini,” pungkas Rozaliee. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/04/02/140800520/9-fashion-item-wajib-punya-untuk-menciptakan-style-coquette-aesthetic

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke