Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Makanan untuk Membantu Mendapatkan Orgasme Lebih Baik

KOMPAS.com - Orgasme merupakan salah satu ukuran kepuasan seks seseorang dalam kehidupan percintaannya. Namun tidak semua orang mendapat orgasme yang sama sepanjang hidup.

Dalam kondisi bugar, orgasme mungkin meledak-ledak, sebaliknya saat tubuh kurang fit atau kelelahan, orgasme mungkin berlangsung singkat dan datar.

Namun jika kamu ingi mendapatkan orgasme yang lebih kuat, lebih lama, dan lebih banyak, kuncinya mungkin sudah ada di dapurmu. 

Tentu saja selain kesehatan fisik dan mental, pasokan nutrisi juga berpengaruh pada kehidupan seks. Nah, berikut tujuh makanan yang mungkin membawa kenikmatan percintaanmu dan pasangan ke tingkat yang baru.

Kedua, telur mengandung bahan alami yang disebut kolin, yang memicu produksi oksida nitrat (NO), sehingga meningkatkan aliran darah ke organ-organ seks. 

Terlebih lagi, kolin merupakan prekursor asetilkolin, suatu neurotransmitter yang mengontrol perilaku seksual melalui aktivitasnya di otak; yang dikaitkan dengan hubungan seks yang lebih sering dan orgasme yang lebih intens dan lama. 

Dan jika semua itu belum cukup, konsentrasi vitamin B5 dan B6 yang tinggi dalam telur membantu menyeimbangkan kadar hormon dan melawan stres. Orgasme sendiri dapat menghilangkan stres, jadi dengan menambahkan telur ke dalam makanan, kita mendapat umpan balik positif untuk seks yang hebat. 

Namun, jika kamu berencana memegang sambal atau cabai, pastikan mencuci tangan sebelum menyentuh bagian tubuh pasangan yang sensitif.

Pilih camilan kenari, almond dan kacang-kacangan lain yang mengandung lemak sehat, atau minyak zaitun dan alpukat. 

Selain itu, walau kolesterol mempunyai reputasi buruk, namun sebenarnya kolesterol adalah dasar dari semua hormon seks. Mengkonsumsi salmon, buah beri, telur, dan coklat hitam akan meningkatkan kolesterol baik (HDL) kita. 

Mengenai buah beri, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang dewasa yang makan secangkir buah beri beku sekali sehari selama delapan minggu mengalami peningkatan kadar HDL sebesar 20%!

Ahli gizi Aishwarya Rajan mengatakan bahwa bayam kaya akan mangan, yang memfasilitasi produksi hormon estrogen wanita. 

Bayam juga kaya akan seng, yang membantu mengekang produksi hormon hipofisis prolaktin. Dalam kadar yang tinggi, prolaktin dapat menyebabkan disfungsi seksual. Seng juga ditemukan dalam potongan daging merah tanpa lemak, daging unggas berwarna gelap, nasi merah, roti gandum, makanan laut, dan keju.

Gunakan madu untuk mempermanis teh ginseng, yang mengandung ginsenoside konsentrasi tinggi. Beberapa studi klinis menunjukkan bahwa ginsenoside dapat membantu meningkatkan ereksi serta meningkatkan produksi dan kualitas sperma. 

Tiram dan kerang mengandung mineral yang merupakan komponen penting hormon seks dan juga penting untuk fungsi otak dan sistem saraf yang optimal. Secara khusus, tiram merupakan sumber seng yang kaya, yang membantu menyehatkan kelenjar prostat dan meningkatkan produksi testosteron.

Coklat juga membantu melepaskan serotonin yang meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres, menstimulasi kontak fisik dan menurunkan hambatan.

Namun masih ada lagi: kakao dalam coklat meningkatkan kadar serotonin, yang dapat menurunkan tingkat stres, meningkatkan hasrat dan mempermudah mencapai orgasme, dan meningkatkan aliran darah ke tempat yang kamu inginkan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/05/18/093731820/7-makanan-untuk-membantu-mendapatkan-orgasme-lebih-baik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke