Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindah Kerja bagi Ibu Bekerja

Kompas.com - 26/07/2008, 08:48 WIB

Gaji dan posisi yang menggiurkan memang sayang untuk dilewatkan. Namun, keputusan untuk bergabung dengan perusahaan yang baru tak mudah bagi para ibu yang bekerja. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, apa sajakah itu?

1. Kemudahan
Pertimbangkan jarak antara kantor dan rumah, semakin dekat makin baik. Sebagian besar ibu bekerja berharap masih sempat memandikan anak sebelum berangkat bekerja atau menemani si kecil mengerjakan PR sepulang bekerja. Bila lokasi kantor baru terlalu jauh dari rumah, maka waktu Anda akan habis di jalan.

2. Tunjangan
Setiap orangtua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya, termasuk dalam hal kesehatan. Untuk itu carilah informasi apakah biaya kesehatan anak termasuk dalam tunjangan yang ditawarkan oleh perusahaan baru tersebut.

3. Fleksibilitas
Ibu bekerja sering kali didera dilema dalam membagi waktu antara kantor dan rumah. Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan baru, gali informasi sebanyak-banyaknya mengenai kemungkinan Anda mendapatkan izin jika anak sakit atau bila mungkin mengerjakan pekerjaan dari rumah.

4. Waktu Luang
Posisi tinggi menuntut komitmen yang tinggi pula. Siapkah Anda kehilangan waktu bersama keluarga karena overtime terlalu sering atau melakukan perjalanan dinas ke luar kota?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com