Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ainun Habibie Dirawat di RS Besar Muenchen

Kompas.com - 20/04/2010, 09:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hasri Ainun Habibie, istri mantan presiden ketiga BJ Habibie, saat ini tengah dirawat di RS Besar Muenchen, Jerman. Ia menjalani pemeriksaan intensif sejak 24 Maret 2010.

Demikian informasi yang dilansir Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) dalam halaman Facebook. Menurut Sibawaihi, Kepala Sekretariat ICMI Pusat, Ibu Ainun sempat mendapat bantuan pernapasan oksigen selama empat jam sebelum mendarat di Muenchen menggunakan pesawat Lufthansa.

"Keputusan kapten pilot Lufthansa untuk menambah kecepatan penerbangan dan tiba di Muenchen lebih awal. Ibu langsung dijemput di pesawat dengan ambulans (yang memang telah dipesan Bapak BJ Habibie sejak masih di Jakarta)," tulisnya.

Dengan ambulans, Ibu Hasri Ainun Habibie didampingi Bapak BJ Habibie langsung ke RS Besar Muenchen dan ditangani Prof Steinbeck. Lalu, diambil tindakan medis, antara lain pengambilan darah, dan Ibu langsung istirahat. Hingga saat ini belum ada lagi berita dari Muenchen, termasuk juga belum diketahui hasil lab atau diagnosisnya.

ICMI juga mengajak masyarakat memohon doa untuk kesembuhan dan kesehatan Ibu Ainun. "Semoga Allah SWT segera memberikan kesembuhan dan kesehatan. Amin," tulis Sibawaihi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com