Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meleleh dalam Kelembutan "Pancake"

Kompas.com - 31/07/2010, 21:54 WIB

KOMPAS.com - Asli, rasanya enak banget. Itu komentar salah seorang teman ketika pertama kali mencicipi Blueberry Cheese Pancake di Pancious Pancake House, Mal Kelapa Gading 3. Awalnya pancake disantap sebagai sarapan. Kini berbagai macam pancake diciptakan untuk disantap kapan saja.

Rabu (28/7) lalu, kami mendapat tugas liputan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Perut keroncongan membawa kami bertiga singgah ke Pancious Pancake House dari seabrek restoran di kawasan wisata kuliner Jakarta Utara itu.

Memasuki restoran itu, ada keraguan di hati karena pancake bukanlah makanan yang cocok untuk makan siang. Maklum, kedua rekan saya adalah laki-laki asli Melayu, yang merasa belum makan kalau belum bertemu nasi.

Kami memilih duduk di sofa warna merah di ruang bebas asap rokok. Di atas meja tersedia satu teko mungil berwarna merah berisi sirup maple.

Ya, kalau menyantap pancake harus dengan sirup maple, sirup yang terbuat dari pohon maple yang banyak tumbuh di Kanada. Roti pancake yang lembut terasa nikmat jika disantap dengan basuhan sirup maple yang manis.

Namun, rupanya menyantap pancake dengan sirup maple sudah menjadi pakem lama. Dalam buku menu Pancious Pancake House beragam jenis pancake tersedia di sana, baik yang rasanya manis (sweet pancake) maupun asin (savoury pancake). Tersedia pula pancake original, yakni pancake dengan sirup maple dan butter.

Menurut Kamal Firdaus, Manager Restoran Pancious Pancake House Mal Kelapa Gading, pelanggan lebih menyukai pancake dengan beragam topping ketimbang pancake original.

”Sekitar 70 persen pelanggan kami memilih sweet pancake dengan beragam topping. Sisanya, memilih savoury pancake. Pelanggan sangat suka pancake dengan es krim yang meleleh di atasnya,” kata Kamal.

Salah satu menu pancake dengan es krim adalah Blueberry Cheese Pancake. Dua lembar pancake bersiram es krim vanili, krim keju, dan selai blueberry lengkap dengan butiran buahnya yang asam manis.

”Blueberry Cheese Pancake menjadi salah satu menu favorit pelanggan. Selain itu, pelanggan juga menyukai Caramelized Banana, Coco Berry, dan Coco Balleys,” kata Kamal.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com