Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Si Misterius Muncul dengan Anggun

Kompas.com - 03/08/2010, 09:58 WIB

KOMPAS.com — Selama 14 hari (19 Juli-1 Agustus 2010), sampo misterius diaplikasikan kepada 640 perempuan dan lelaki. Sentuhan lembut tangan tim penata rambut ternama Indonesia, Alfons, diberikan dalam bentuk pelayanan gratis cuci rambut hingga blow. Jika berkunjung ke West Mall Grand Indonesia, Jakarta, pada periode ini, dan singgah ke tenda putih di pelatarannya, maka Anda pastinya tahu kegiatan transformasi rambut ini. Sebuah produk misterius yang tak pamer nama berada di balik aktivitas unik tersebut.

"You Try, You Decide!" Konsep inilah yang ingin diberikan kepada konsumen Indonesia dari produk sampo yang sudah eksis sejak 1947 itu. Sebagai konsumen, Andalah yang memilih perawatan terbaik dan memberi solusi masalah rambut masyarakat perkotaan.

P & G memunculkan sampo dan kondisioner dalam kemasan dan formula terbaru, yaitu New Pantene Recharging Fluid Pro-V Formula. Dengan produk inilah tim Alfons memberikan perawatan rambut gratis selama 14 hari. Dari aktivitas tersebut, terlihat bahwa kebanyakan konsumen mengeluhkan kulit rambut berminyak dan ujung rambut patah dan bercabang. Realitas ini semakin menunjukkan masalah rambut paling utama bagi wanita, di antaranya patah, rontok, bercabang, dan susah diatur.

Sementara itu, ketika mendapat perawatan cuci-blow rambut gratis, para perempuan mengungkapkan bahwa produk ini membuat rambut lebih lembut, harum, segar, mudah diatur, dan bercahaya.

Secara ilmiah, dr Jasmine Karsono, Principal Scientist, Hair Care Communication Idea P & G, menjelaskan bahwa Pantene Recharging Fluid Pro-V Formula mengandung pro-vitamin B5. Kandungan inilah yang menguatkan rambut dengan memberi lapisan pelindung tambahan bagi kutikula. Kutikula sering kali mengalami kerusakan akibat faktor cuaca, bahan kimiawi, dan metabolisme tubuh. Kandungan inilah yang menjawab berbagai persoalan kerusakan rambut wanita di perkotaan karena pewarnaan, rebonding, ataupun penggunaan pengering dan pelurus rambut yang terlalu sering.

"Cara kerja sampo ini diawali dengan penyerapan pro-vitamin B5 ke kutikula, lalu sasaran berikutnya adalah mengatasi bagian rambut paling rusak, dan memproteksi rambut saat dibilas agar tak gampang rusak," papar dr Jasmine dalam peluncuran New Pantene Recharging Fluid Pro-V Formula di West Mall Grand Indonesia, Jakarta, Senin (2/8/2010).

Adapun dr Jasmine juga memaparkan, kondisioner formula dan kemasan terbaru ini memberikan sensasi unik. Saat kondisioner diaplikasikan, sensasi basah tetap bisa didapatkan. Namun, kondisioner ini lebih memberikan rasa bersih saat rambut dibasuh.

Hasilnya, selama 14 hari bertransformasi dengan perawatan rambut ini, terdapat fakta bahwa 84 persen pengguna merasa ujung rambut lebih lembut, 80 persen mengalami jumlah rambut bercabang berkurang, 78 persen melihat rambut rontok berkurang, 86 persen mengungkapkan rambut tetap lembab meski dalam keadaan kering, dan 82 persen merasa rambut lebih bercahaya.

New Pantene Recharging Fluid Pro-V Formula terdapat dalam ragam variannya yang disesuaikan dengan kebutuhan perawatan rambut wanita, di antaranya:

Pantene Total Care
Perawatan rambut ini untuk rambut holistik serta mengatasi tujuh masalah kerusakan rambut, seperti bercabang, kering, kasar, kusam, rontok, rapuh, dan susah diatur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com