Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Fashion 2011 yang Penuh Warna

Kompas.com - 05/01/2011, 13:33 WIB

KOMPAS.com - Menyambut 2011, dunia fashion menonjolkan nuansa cerah penuh warna untuk menarik perhatian penggemarnya. Motif dan desain busana warna-warni yang berani menjadi tren terkini yang juga perlu Anda tahu.

Honeysuckle jadi tren
Pantone telah mengumumkan bahwa tren warna 2011 adalah honeysuckle. Mengambil inspirasi dari alam, honeysuckle (tanaman merambat berbau harum), Pantone memilih warna pink kemerahan untuk mengawali keceriaan 2011.

"Warna ini tak hanya menawan namun juga menstimulasi adrenalin," kata direktur eksekutif Pantone Colour Institutes, Leatrice Eiseman.

Warna seterang neon
Warna terang neon menjadi pilihan tren warna untuk musim semi dan panas pada 2011 ini. Adalah desainer berbakat dalam ajang London Fashion Week, Christopher Kane, yang mengenalkan tren warna ini.

Warna oranye terang dikombinasikan dengan kuning dan pink, memberikan sentuhan cerah ceria. Koleksi busana dengan tren warna cerah ini begitu bersemangat meningkatkan mood Anda.

Bergaya era 70-an
Tren busana era 70-an masih digemari 2011 ini. Apalagi jika Marc Jacobs berada di balik konsep busana ala 70-an. Rasanya penggemar fashion akan mengamini karyanya karena memang Jacobs dikenal sebagai salah satu desainer paling berpengaruh di muka bumi.

Gaya ala 70-an karya Jacobs akan memeriahkan musim semi 2011. Ia memainkan kombinasi warna ungu, pink, oranye, dan honeysuckle. Model terusan dengan motif retro menjadi ciri khasnya. Ditambah lagi aksesori berukuran besar, serta bunga kembang sepatu dan anggrek sebagai penghias rambutnya. Anda cukup berani berbusana ala 70-an versi Marc Jacobs?

Cetak tebal berkesan ceria
Prada mengamini tren warna 2011 yang menonjolkan warna cerah. Koleksi busana Prada untuk musim semi dan panas nanti lebih bernuansa ceria terinspirasi dari suasana karnival. Motif cetak tebal dipilih Prada yang dituangkan dalam koleksi Miuccia Prada. Prada dengan berani menampilkan busana bermotif garis berwarna dengan cetakan tebal.

Berani bereksplorasi dengan warna cerah ceria tahun ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com