Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantuan Koban Bencana Masih Mengalir

Kompas.com - 17/01/2011, 17:45 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com- Bantuan untuk korban bencana di Mentawai, Wasior, dan Merapi masih terus mengalir melalui Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas. Dalam sepekan terakhir, misalnya, DKK menerima titipan bantuan Rp 212.855.000.

Terakhir, Jumat (14/1/2011) lalu, Panglima Komando Operasi TNI AU II Marsekal Muda R Agus Munandar menyerahkan sumbangan melalui Kompas Biro Sulawesi dan Indonesia Timur di Makassar  sebesar Rp 4 juta. Dana itu dihimpun dari anggota dan keluarganya saat berlangsung Perayaan Natal Bersama TNI AU Se-Makassar.

Sehari sebelumnya, Kamis, panitia pementasan Wayang Orang Indonesia Pusaka dengan lakon Banjaran Gatotkaca di Sydney Opera House, Australia, juga menitipkan bantuan sebesar Rp 108.855.00. Pementasan Banjaran Gatokkaca itu sendiri berlangsung 18 Desember 2010.

Bantuan berupa cek itu diserahkan kepada DKK oleh Ny. Kuntari Sapta Nirwandar, istri Direktur Jenderal Pemasaran Pariwisata, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Sapta Nirwandar. Bantuan diterima Redaktur Senior Kompas Ninok Leksono, disaksikan oleh penggagas Wayang Orang Indonesia Pusaka Jaya Suprana di Jakarta.

Dua hari sebelumnya, Selasa (11/1), Presiden Direktur PT Imperium Happy Puppy, Santoso Setyadji juga menitipkan bantuan Rp 200 juta. Bantuan dari pimpinan perusahaan yang bergerak di bidang karaoke keluarga itu diterima oleh CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo yang juga Ketua Pembina Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com