Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IPB Bantah akan Beberkan Merek Sufor

Kompas.com - 23/02/2011, 10:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Institut Pertanian Bogor (IPB) membantah pihaknya akan membeberkan nama-nama merek susu formula yang tercemar bakteri pada hari Rabu (23/2/2010) ini.

Rektor IPB Herry Suhardiyanto menyatakan, pihaknya kembali diundang untuk menghadiri rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI pada Rabu sore ini untuk membahas permasalahan tersebut.

Ia menyatakan akan menghadiri undangan tersebut, tetapi kehadirannya dalam acara rapat tersebut bukan untuk mengungkap nama-nama merek susu formula seperti yang telah diputuskan dalam kasasi Mahkamah Agung.

"Saya diundang oleh Komisi IX DPR pada jam 15.00 nanti. Saya akan datang tetapi tidak untuk mengumumkan daftar susu yang terkontaminasi bakteri," ungkap Herry dalam pesan singkatnya kepada KOMPAS.com, pagi ini.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa IPB  akan mengungkap merek-merek susu formula yang tercemar Enterobacter Sakazakii pada hari ini. 

Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono Selasa (22/2/2011) kemarin menyatakan, IPB akan membuat pengumuman mengenai susu formula di Kantor Kementerian Kesehatan hari ini.

"IPB melalui rektornya akan membuat pengumuman soal susu formula," kata Agung seperti dilansir Antara.

Agung menjelaskan, berdasarkan laporan yang dia terima dari Kementerian Kesehatan, pihak IPB akan mengumumkan secara proporsional terkait permasalahan susu formula tersebut. Pengumuman itu, kata Agung, akan dilakukan sebelum melakukan rapat kerja dengan DPR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com