Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melangkah Ringan dengan Sneakers Kanvas

Kompas.com - 08/03/2011, 15:51 WIB

KOMPAS.com - Bulan Maret ini, Crocs hadir kembali dengan koleksi terbarunya, Light on Your Feet. Koleksi ini terdiri atas sneaker berbahan kanvas dan kulit dengan desain yang simpel dan gaya. Seperti juga sandal dan sepatu keluaran Crocs lainnya, Light on Your Feet juga menggunakan bahan Croslite pada alasnya, membuatnya ringan dan nyaman. Beratnya kurang dari 200 gram untuk sepatu ukuran 9 (ukuran rata-rata kaki pria  di Indonesia).

Koleksi Light on Your Feet merupakan perpaduan antara desain popular street culture yang gaya, dengan kenyamanan yang selalu menjadi ciri khas Crocs. Ada beberapa pilihan model serta warna untuk dewasa, pria dan wanita, serta anak-anak. Bowen & Bowen Bright Sneaker, misalnya, tampil dengan  desain retro yang berbeda dari koleksi Crocs pada umumnya. Sepatu ini menggunakan kulit asli pada permukaannya, menampilkan 6 lubang tali di muka, dan tersedia dalam warna hitam/putih dan putih/putih mutiara.

Ada pula Hover Slip-On, sepatu kanvas model pantofel tanpa tali. Pilihan warnanya lebih banyak, yaitu hitam/putih, hijau/putih, bubblegum pink/putih, dan putih/putih. Sedangkan Hover Lace-Up merupakan sepatu kanvas dengan 6 lubang tali di muka, warnanya bisa dipilih antara hitam/putih, merah/putih, biru navy/putih, dan putih/putih.

Untuk menampilkan koleksi sneakers ini Crocs juga akan menyelenggarakan Flyin’ Crew Battle, kompetisi tari modern dan B-Boy. Kompetisi yang sejalan dengan tema Crocs tahun ini, yaitu "Crocs Feel Good Revolution", ini ditujukan bagi penari muda non-profesional di Jakarta dan Bandung.

Pendaftaran kompetisi Flyin’ Crew Battle dibuka mulai 25 Februari hingga 14 Maret 2011. Para peserta yaitu kelompok yang terdiri atas 3 - 5 orang, berusia 15 – 24 tahun, dapat mengirimkan video demo tari modern ataupun B-boy dari kelompok masing-masing, melalui gerai Crocs yang telah ditunjuk. Yaitu di Crocs Pacific Place dan Senayan City, Gandaria City, Central Park, MOI, Kelapa Gading, serta Bandung Supermall dan Ciwalk.

Nantinya, dewan juri akan menentukan 8 finalis yang akan ditandingkan secara langsung pada tanggal 26 Maret 2011 di Jakarta. Pada babak final, para finalis akan diajak memeragakan keahlian tari mereka dengan mengenakan sepatu Light on Your Feet. Pemenang kompetisi ‘Flyin’ Crew Battle’ berhak mendapatkan masing-masing sepasang koleksi Light on Your Feet, sepasang koleksi Crocs lainnya, dan dan uang tunai total Rp 3.000.000.

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana cara mengikuti kompetisi Flyin’ Crew Battle? Kunjungi saja akun Facebook Crocs Indonesia, atau follow mereka di twitter @idcrocs, atau kirimkan e-mail di LOYFDance@gmail.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com