Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenikmatan atau Kepuasan Seksual?

Kompas.com - 17/03/2011, 09:53 WIB

TANYA :

Dokter yang baik, saya adalah seorang pria pengantin baru. Namun saya tidak dapat merasakan kenikmatan bercinta. Padahal, saya mengalami ejakulasi dan pasangan saya bisa orgasme sampai tiga kali. Saya menganggap hubungan seksual dengan pasangan seperti saya sedang melakukan onani.

Apakah ini ada hubungannya dengan kebiasaan saya yang suka melakukan onani dari SMP sampai sekarang ? Bahkan mulut ujung organ intim saya robek agak besar karena onani. Apakah ada cara untuk mengatasi masalah ini sehingga saya dapat merasakan nikmatnya bercinta?  

Adi 24 Tahun, Temanggung  

 

JAWAB :

Saya agak ragu dengan keluhan Anda mengenai “tidak dapat merasakan kenikmatan bercinta”. Apakah yang Anda maksud tidak dapat mencapai orgasme ataukah tidak merasa puas walaupun orgasme? Kalau Anda mengatakan “menganggap hubungan seks seperti saya sedang melakukan onani”, berarti Anda dapat merasakan orgasme, bukan? Tetapi orgasme ini tidak memberikan kepuasan karena tidak melibatkan emosi terhadap pasangan.

Mengenai keluhan “mulut ujung organ intim yang robek agak besar” saya tidak mengerti apa yang Anda maksud. Tetapi kalau benar pernah terjadi robekan, tentu dulu Anda merasa sangat sakit. Apakah benar seperti itu? Yang pasti, tidak mungkin masturbasi yang biasa saja dapat menimbulkan robekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com