Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mana William - Kate Bermalam Pertama?

Kompas.com - 21/04/2011, 12:04 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran William dan Kate Middleton akan menghabiskan malam pertama sebagai suami-isteri, setelah resmi menikah pada 29 April ini, di Istana Buckingham. Pihak Kerajaan Inggris telah memastikan hal itu sebagaimana dilansir Daily Mail, Rabu (20/4/2011).

Istana Buckingham yang terletak di Westminster City, London merupakan kediaman utama keluarga Kerajaan Inggris. Di situ biasa diselenggarakan berbagai acara kenegaraan dan hajatan kerajaan. Semula, istana itu dikenal sebagai Buckingham House, gedung yang menjadi inti dari istana yang ada sekarang yang merupakan sebuah rumah bandar besar yang dibangun untuk Duke of Buckingham tahun 1705. Tempat itu kemudian diakuisisi Raja George III tahun 1761 sebagai tempat tinggal pribadi Ratu Charlotte, dan dikenal sebagai "The Queen's House".

Setelah menikah pada 29 April ini, William dan Kate akan menikmati masa bulan madu selama dua minggu. Lokasi bulan madu sejatinya masih rahasia, tapi kabar sudah beredar bahwa pasangan itu akan menghabiskan sebagaian waktu bulan madu mereka di daerah berhawa hangat. Sejumlah laporan yang muncul menyebutkan, pasangan itu memulai bulan madu di Skotlandia dan akan berakhir di tenda mewah di lembah padang pasir Wadi Rum di Yordania.

Sementara itu, Kate, kemarin, menjalani hari-hari terakhirnya sebagai orang biasa dengan berbelanja di King's Road, London. Daily Mail melaporkan, Kate tampak melangkah riang dengan sinar matahari mengenai punggung dan angin menerpa rambutnya. Ia berdandan rapi sebagaimana biasa dan tampak agak ramping. Masih menurut Daily mail, ia tampil lepas laksana buruk burung liar.

Yang mengherankan, lapor media itu, Kate terlihat hanya didampingi dua petugas keamanan. Seorang di antaranya berpakaian begitu santai sehingga tidak menarik perhatian, kecuali jaket tebal yang dia gunakannya pada siang yang panas itu.

Saat berbelanja itu, Kate mengenakan gaun Issa yang berlengan pendek dan warna hitam seharga 480 pounds (Rp 6,8 juta) dan sepatu kitten heels, yang terlihat pernah dia pakai empat tahun lalu, dengan aksesoris cincin pertunangan yang terbuat dari batu safir 18-karat dan berlian. Batu mulia cincin itu bernilai 250.000 pounds (Rp 3,5 miliar), tetapi versi untuk calon Ratu itu, yang dulunya milik Putri Diana, dinilai seharga 32 juta pounds (Rp 453 miliar).

Apa yang telah dibelanjakan Kate? Ia diduga sedang menambahkan sejumlah potongan pakaian untuk perlengkapan pernikahan dan bulan madunya. Gerai pakaian di kawasan itu menolak untuk mengomentari pembelian Kate, tetapi harga pakaian di pertokoan di kawasan itu yang khusus untuk kelas atas itu biasanya berkisar antara 100 hingga 300 pounds.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com