Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Highlight" Rambut Mengoreksi Bentuk Wajah

Kompas.com - 03/05/2011, 21:17 WIB

KOMPAS.com — Tak hanya model potongan rambut yang bisa menyiasati bentuk wajah agar terlihat lebih proporsional. Aplikasi dan warna highlight pada bagian tertentu di area wajah dan kepala juga punya andil. Tren warna rambut terbaru dari Johnny Andrean, K-Pop Color, punya teknik khusus mengenai highlight dan pengaruhnya pada bentuk wajah. Pemilihan warna dan teknik highlight bisa disesuaikan bentuk wajah untuk memberikan kesan berbeda.

Wajah bentuk bulat atau persegi
Bentuk wajah ini memiliki area lebar di bagian samping wajah dan rahang. Agar wajah bulat atau persegi terlihat lebih tirus, aplikasikan warna lebih gelap pada area samping wajah. Pilih warna lebih terang pada bagian puncak kepala.

Wajah bentuk hati atau segitiga
Wajah bentuk hati atau segitiga memiliki dahi lebih lebar dengan dagu yang mengecil tirus. Untuk menyiasati wajah agar lebih bervolume pada dagu yang tirus, aplikasi highlight harus tepat. Bentuk wajah seperti ini sebaiknya menggunakan aplikasi highlight dengan warna terang di bagian bawah rambut pada area dagu. Lalu highlight yang semakin menjurus ke warna tua hingga batas alis.

Wajah berbentuk pir
Wajah ini biasanya memiliki dahi yang sempit dan rahang lebar. Highlight rambut yang tepat untuk wajah tipe ini adalah berikan warna terang pada bagian puncak kepala, hingga ke rambut bagian depan, lalu semakin berkurang ke arah samping. Warnai sisa rambut dengan warna lebih gelap. Teknik highlight rambut ini membuat sisi samping wajah lebih terlihat tirus.

Wajah bentuk oval memanjang
Tipe wajah ini punya area sempit, tetapi memanjang pada bagian dahi dan dagu. Wajah akan terlihat lebih proporsional dengan aplikasi highlight rambut warna terang. Teknik highlight diaplikasikan pada bagian samping kepala dan pada puncak kepala dengan porsi lebih sedikit.

"Teknik highlight K-Pop Color ini bisa mengoreksi bentuk wajah. Wajah lebih terlihat proporsional dengan pemilihan warna dan aplikasi highlight rambut yang tepat," tutup Osmond Kitrana, Brand Manager Johnny Andrean, saat peluncuran tren warna rambut terbaru K-Pop Color di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (3/5/2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com