Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantene Gelar Deklarasi Perlindungan Rambut

Kompas.com - 18/08/2011, 23:16 WIB

KOMPAS.com - Banyak wanita menjalani rutinitas yang sama pada rambut mereka setiap harinya, tetapi tidak menyadari bahwa mereka telah memperkuat siklus dari rambut yang tak sehat (the cycle of unhealthy hair). Terpapar faktor internal penyebab rambut rusak secara terus-menerus tanpa perawatan yang tepat hanya membiarkan rambut yang tidak sehat. Rambut menjadi kusam, tampak tidak sehat, dan kehilangan kilaunya.

Oleh karena itu diperlukan produk perawatan yang sesuai dengan kondisi rambut. Sebuah shampo yang dirancang memiliki banyak variasi bukan tanpa alasan. Variasi shampo bisa membantu pengguna untuk memilih kandungan shampo sesuai kebutuhan rambut. Misalnya untuk rambut rontok, diperlukan shampo anti hair fall. Untuk rambut yang lepek, diperlukan shampo yang dapat membuat rambut lebih mengembang dan bervolume. Rambut berketombe diatasi dengan shampo antidandruff, dan seterusnya.

Selain memilih varian yang tepat, pengguna juga harus melengkapi perawatannya dengan kondisioner dan intensive treatment. Jika kondisioner digunakan setiap sehabis keramas, maka intensive treatment bisa digunakan seminggu sekali dengan penggunaan seperti kondisioner,
yakni diaplikasikan pada ujung rambut.

Untuk mengedukasi konsumen mengenai perawatan rambut yang tepat, Pantene mengadakan Pantene Roving Salon. Salon ini akan berkeliling sejak 29 September hingga 3 Oktober 2011 di pusat-pusat perbelanjaan wilayah Jabodetabek. Akan ada layanan cuci rambut dan blow gratis menggunakan produk Pantene. Pengguna yang merasa rambutnya lebih nyaman setelah menggunakan produk-produk Pantene, bisa membubuhkan tanda tangannya pada papan "Declaration of Unbeatable Hair Protection" yang telah disiapkanPa ntene.

Di puncak acara akan diadakan Hair Week dimana tanda tangan yang telah terkumpul akan dipublikasikan. Pada saat bersamaan akan ada Healthy Hair Art Installation yang memamerkan rambut sehat para brand ambassador yang dibentuk menjadi seni rupa yang menarik.

Anggun adalah brand ambassador untuk brand Pantene secara umum, namun ia juga mewakili varian Pantene Total Care. "Anggun adalah penyanyi internasional yang harus tampil dari panggung ke panggung, maka ia butuh perawatan total untuk rambutnya," ujar Junita Kartikasari, PR Manager PT Procter and Gambler (P&G) Home Products Indonesia dalam jumpa pers di Menteng, Jakarta, Kamis (18/8/2011).

Sedangkan Mariana Renata menjadi brand ambassador untuk varian Pantene Hair Fall. Marissa Nasution mewakili Pantene Nature Care, Nirina untuk Pantene Anti Dandruff, dan Rossa untuk Pantene Smooth and Silky.

Pagi tadi, para brand ambassador Pantene telah melakukan deklarasi dengan menandatangani papan deklarasi di atas gambar wajah mereka masing-masing. Anggun dan Mariana yang sedang tidak berada di Indonesia telah menandatangani papan deklarasi terlebih dahulu. Sedangkan Rossa, Nirina, dan Marissa membubuhkan tanda tangannya dalam acara ini, menyusul kedua rekan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com