Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kue dan Roti Tak Harus Dijauhi

Kompas.com - 16/09/2011, 08:33 WIB

KOMPAS.com - Sebagian besar wanita biasanya sangat menghindari berbagai macam camilan ataupun produk pastry dan bakery. Ketakutan ini nampaknya cukup beralasan, karena bisa merusak program diet yang sedang dijalankan.

Namun, konsumsi aneka kue ataupun camilan ini sebenarnya tak perlu dijauhi. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengontrol asupan makanan ini agar tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Produk-produk pastry yang sebagian besar terbuat dari karbohidrat, lemak, atau glukosa memang bisa membuat tubuh kelebihan berat badan jika dikonsumsi berlebihan. Namun, tak bisa dipungkiri semua elemen ini punya peran masing-masing yang penting di dalam tubuh.

"Sebenarnya, semua elemen itu masing-masing tidak menggemukkan asal tidak dikonsumsi berlebihan," tukas Elvera Makki, Corporate Affairs Manager Fonterra, pada Kompas Female, di acara Fonterra Foodservices Pastry Chef Challange 2011 di Hotel Intercontinental MidPlaza, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2011) lalu.

Elvera pun menambahkan, "Banyak orang yang takut ngemil, dan makan kue, padahal bahan dasarnya itu sangat menyehatkan lho. Contohnya, susu, keju, dan buah-buahan. Sehat kan, hanya saja kalau mau lebih sehat lagi jangan lupa imbangi dengan olah raga."

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com