Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crocs Bukan Lagi Sekadar Clog

Kompas.com - 13/03/2012, 19:13 WIB

KOMPAS.com - Mulai 2012, secara global, merek alas kaki Crocs mengenalkan citra barunya. Jika sebelumnya Crocs dikenal sebagai produsen alas kaki model clog, kini model sepatu dan sandal ringan ini lebih bervariasi dan makin gaya.

"Crocs bukan lagi clog Company. Di 2012 ini ada lebih dari 300 model Crocs yang baru, bukan lagi clog. Model baru Crocs lebih gaya untuk berbagai kegiatan harian selama seminggu, untuk bekerja, bersantai termasuk berakhir pekan," jelas Rommy Djunaedi, Senior Brand Manager PT Metrox Lifestyles, distributor produk alas kaki Crocs di Indonesia, saat peluncuran kampanye "Walk in Comfort, Wear in Style" di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (13/3/2012).

Pada waktu yang sama, Crocs meluncurkan koleksi Musim Semi dan Musim Panas 2012 dengan berbagai model alas kaki untuk pria dan perempuan dewasa, juga anak-anak. Faktor kenyamanan tetap ditonjolkan, selain perhatian lebih pada penampilan dengan alas kaki yang gaya dan modis. (Baca: Sepatu Ringan Terbaru untuk Gaya Tiap Hari).

Menurut Rommy, dari 300 model baru Crocs, 85 persennya bakal hadir di Indonesia. Untuk tahap awal, sekitar 15-20 model tersedia dengan ragam variasi warna.

"Tidak semua model baru Crocs dibawa ke Indonesia. Koleksi winter yang tidak sesuai dengan kondisi di sini, tidak tersedia di Indonesia," jelas Rommy.

Apparel anak
Selain mengenalkan model baru yang lebih gaya, Crocs, mulai 2012 juga mengenalkan koleksi apparel anak-anak. Bekerja sama dengan PT Mitra Adi Perkasa (MAP) melalui Kidz Station, Crocs menghadirkan pakaian untuk bayi hingga anak usia 14.

Aksesori seperti tas, topi, dan kaos kaki merek Crocs tersedia di Indonesia per Maret 2012.

"Apparel Crocs Kids untuk Spring-Summer ini menghadirkan koleksi chameleon, yakni gambar di atas T-shirt warnanya akan lebih terang jika terkena sinar matahari. Warna-warna busana anak untuk musim semi dan panas juga lebih terang seperti biru, merah, kuning, pink," jelas Handari Kunti, A&P Manager Children Division MAP, pada kesempatan yang sama.

Untuk mengenalkan koleksi apparel anak dari Crocs, sepanjang Mei hingga Juni, akan hadir maskot Crocs, Mr Croslite. Nama maskot yang diambil dari bahan alas kaki Crocs ini akan berwujud tokoh dalam buku cerita bergambar. Nantinya, Mr Croslite akan mengunjungi anak-anak di sekolah dan toko yang menyediakan produk Crocs.

   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com