Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lily Cole, Duta Pertama The Body Shop

Kompas.com - 30/03/2012, 14:01 WIB

KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, The Body Shop memilih brand ambassador-nya. Sosok yang dianggap paling dapat mewakili brand kosmetik tersebut adalah Lily Cole, model dan aktris Inggris. Lily bergabung untuk mendukung gerakan Beauty with Heart, yang bertujuan untuk mempromosikan produk skincare dan make-up, yang semuanya menggunakan bahan baku alami dan tak pernah diujikan pada binatang.

Perempuan yang punya ciri khas rambut merah ini dikenal cerdas. Ia lulusan jurusan sejarah seni dari Cambridge University, Inggris, dan banyak terlibat dalam aksi kemanusiaan dan lingkungan. Berkaitan dengan perannya sebagai model Marks and Spencer, misalnya, wajah Lily ditampilkan dalam rangkaian tas belanja yang diluncurkan toko ritel tersebut dalam upaya mengurangi jumlah tas plastik. Lily yang juga banyak mengampanyekan isu-isu kemanusiaan dan lingkungan dengan Environmental Justice Foundation tampaknya sangat sesuai untuk peran barunya ini.

"Kapanpun kita membeli sesuatu, selalu ada orang-orang di seluruh dunia yang terpengaruh. Tetapi dengan mengubah lini produksi dalam cara yang positif, seperti karya yang telah dilakukan The Body Shop, Anda dapat membantu masyarakat bangkit dari kemiskinan dan melindungi lingkungan, dengan memberdayakan konsumen untuk melakukan perubahan ketimbang meminta sumbangan. Inilah yang selalu ingin aku eksplorasi lebih jauh," tuturnya dalam wawancara eksklusif.

Lily akan tampil dalam kampanye The Body Shop yang terbaru. Namanya juga akan digunakan untuk koleksi Cruelty Free Make-up yang baru, yang akan beredar di toko pada akhir Mei 2012. Banyak dari toko The Body Shop di Inggris yang akan mengalami perubahan, bertepatan dengan gerakan baru ini. Toko ritel yang didirikan oleh Anita Roddick ini akan mengombinasikan desain yang kontemporer dengan fungsi interaktif, serta area untuk merancang hadiah ala pelanggan.

"Kegiatan ini jauh lebih berarti ketimbang hanya menjadi model sebuah iklan. Ini sangat penting, dan menjadi proyek yang sangat menarik untuk diikuti!" serunya.

Di samping mulai menjalankan peran sebagai brand ambassador, perempuan 23 tahun ini juga masih disibukkan dengan proyek-proyek lainnya, seperti tampil dalam film Snow White and the Huntsman bersama Kristen Stewart, film horor The Moth Diaries, dan film Perancis Confessions of a Child of the Century. Ia juga akan menjajal kemampuannya sebagai presenter televisi dalam acara Art Matters.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com