Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Melanda Rumah TNI AL di Manggarai

Kompas.com - 17/07/2012, 15:28 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran melanda permukiman warga RT 005/RW 04, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2012) siang. Sekitar 10 rumah petak milik TNI Angkatan Laut menjadi sasaran amuk api.

"Kita dapat informasi kebakaran mulai jam 14.05 WIB. Penyebabnya belum pasti, dari kompor gas atau arus pendek," kata Kasudin Damkar PB Jakarta Selatan, Frans Hoden Silalahi, kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kesepuluh rumah tersebut, menurut data yang diterima dari pihak kelurahan, ditempati oleh 10 kepala keluarga dengan 44 jiwa. Tim pemadam kebakaran sendiri menurunkan 31 unit kendaraan untuk melakukan pemadaman. Selain dari Damkar Jakarta Selatan, bantuan juga datang dari Damkar Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur.

"Api berhasil ditangani sekitar pukul 15.00 WIB tadi," kata Frans.

Belum diketahui penanganan selanjutnya atas 10 keluarga yang menjadi korban peristiwa kebakaran ini. Saat ini, lokasi kejadian masih diliputi asap. Petugas damkar sendiri terlihat sudah sampai pada tahap pembersihan untuk mematikan bara api yang tersisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com