Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/08/2012, 13:52 WIB

KOMPAS.com - Sebagian besar mal di Jakarta menggelar program khas Ramadhan dan menyediakan ragam pilihan produk fashion muslim menyambut Lebaran, tak terkecuali fX Sudirman. Bedanya, mal yang menyasar komunitas, keluarga, dan perempuan sebagai pengunjung utamanya ini, secara permanen mendukung fashion muslim dan gaya hidup kalangan muda berhijab.

Menurut Denny Pasaribu, Vice President Marketing & Commercial fX Sudirman, mal fX Sudirman semakin dikenal sebagai Fashion Hijab X'nter. "Hijab bukan sekadar kewajiban muslimah melainkan sudah menjadi gaya hidup. Kami bangga bisa memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat modern, salah satunya hijabers," jelasnya dalam siaran persnya.

Untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup kalangan hijabers, terutama dalam hal berpakaian, fX Sudirman memberikan pilihan produk fashion muslim di tiga butik, serta secara berkala menggelar program Fashion Market termasuk dalam kegiatan Flawless Ramadhan di 2012 ini.

Muse 101 merupakan concept store yang menyediakan beberapa label busana muslim, di antaranya rancangan desainer muda Ria Miranda dan sejumlah selebriti seperti Zaskia Adya Mecca. Concept store Mazee juga menyediakan beberapa koleksi busana muslim, memeriahkan program Flawless Ramadhan 2012 ini.

"Khusus di bulan Ramadhan, kami berharap bisa memberikan warna baru dan inspirasi bagi perempuan berhijab atau ingin mengenakan hijab bergaya modern dan fashionable," Denny menambahkan.

Tak hanya menyediakan tempat belanja permanen untuk kalangan berhijab, sepanjang Ramadhan, fX Sudirman juga memberikan penawaran lebih kepada komunitas hijabers yang berbelanja di mal ini. Sejak minggu pertama Ramadhan, mal ini memberikan sejumlah penawaran menarik kepada pengguna hijab.

Bagi Anda yang berbelanja produk ritel kecuali makanan minuman, senilai Rp 150.000, bisa menukarkan struk belanja di hari yang sama untuk mendapatkan gratis satu hijab dan tutorial cara menggunakan fashion hijab di Muse 101.

Sementara, kalau Anda dan tiga teman lain (salah satunya berhijab) memilih berbuka puasa di mal ini, maka berkesempatan mendapatkan voucher belanja senilai Rp 1 juta. Voucher belanja senilai Rp 1 juta ini diundi setiap pukul 20.15 setiap harinya. Anda hanya perlu menukarkan struk pembelanjaan makanan dan minuman di waktu berbuka, dengan nilai berapa pun, asalkan memenuhi syarat yakni datang berempat dan salah satunya berhijab. Jika setiap harinya voucher Rp 1 juta dibagikan, lain lagi dengan akhir pekan. Hadiah yang ditawarkan dan diundi berupa gadget.

"Belakangan orang berbelanja di mal bukan hanya mengejar diskon tapi juga mencari penawaran hadiah," jelas Christine, Media & Public Relations fX Sudirman kepada Kompas Female.

Sementara untuk umum, penawaran hadiah harian berupa gadget diberikan kepada Top Spender minimal Rp 1 juta, yakni mereka yang berbelanja pada pukul 12.00 hingga 15.00 di toko tertentu. Program ini berlangsung 3-12 Agustus 2012. Serupa seperti mal lain di Jakarta yang menggelar program belanja diskon Lebaran, Fashion Hijab X'nter ini juga menggelar Lebaran Sale hingga 90 persen.

Concept store Mazee juga turut berpartisipasi dalam program belanja diskon ini, dengan menggelar Lebaran Fair 19 Juli hingga 15 Agustus. Salah satunya produk aksesori tas anyam Tandook rancangan desainer Ariani Pradjasaputra dengan penawaran diskon 30 persen. Pilihan tempat belanja semakin beragam, tentunya kembali kepada selera dan anggaran Anda untuk kebutuhan Lebaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com