Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/09/2012, 09:34 WIB

KOMPAS.com - Setiap perempuan pasti ingin terlihat cantik dengan make-up yang sempurna, merata dan halus. Make-up juga berguna agar wajah bisa tampil terlihat lebih cerah dan tidak kusam. Kadang perempuan suka memanpilkan riasan wajah dengan warna lebih putih untuk wajah.

"Banyak orang yang salah pilih warna make-up, alih-alih wajahnya terlihat putih malah justru terlihat seperti topeng," tukas Ade Fera, Trainer Manager The Face Shop Indonesia, dalam acara peluncuran produk terbaru kosmetik di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Ade, salah satu kunci sukses ber-make-up dengan sempurna terletak pada pemilihan warna foundation dan warna bedak yang digunakannya. Pemilihan warna foundation dan bedak ini harus didasarkan pada jenis kulit seseorang. "Penggunaan bedak dan foundation yang tidak sesuai dengan jenis kulit bisa berakibat merusak kulit dan membuatnya lebih berminyak," tambahnya.

Namun, selain penggunaan bedak dan foundation yang sesuai dengan jenis kulit, pemilihannya juga harus didasarkan pada warna kulit Anda. Untuk menghasilkan riasan yang rata dan terlihat natural maka pilihlah warna foundation yang satu warna lebih gelap dibanding warna kulit Anda. Sedangkan untuk bedak, pilihlah warna bedak yang satu tone lebih terang dibanding warna kulit.

Untuk menentukan warnanya, oleskan foundation atau bedak yang Anda pilih di bagian dagu dan sesuaikan dengan warna kulit wajah Anda. Kombinasi warna foundation yang lebih gelap dengan bedak yang lebih terang akan membuat wajah terlihat lebih natural.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com