Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/11/2012, 16:50 WIB

KOMPAS.com – Dalam tas seorang wanita akan terdapat sebuah tas kecil lagi yang berisi perlengkapan dandan. Ini sudah menjadi barang wajib bawa dan jarang sekali tertinggal. Mmm..., bahkan jarang dikeluarkan dari tas jika tak digunakan. Kalau pun akan menganti tas lain, otomatis tas make-up akan ikut pindah berserta isinya.

Tas make-up (make-up bag), ukuran dan isinya sangat beragam sesuai kebutuhan wanita masing-masing. Ada wanita yang hanya menyempilkan bedak padat dan lipstik. Ada pula yang membawa peralatan lengkap dengan alas bedak dan lebih dari satu warna lipstik, maskara, pensil alis dan lain-lain. Semua tergantung kebutuhan serta preferensi berdandan wanita tersebut.

Sayangnya, tas kecil ini tak jarang membawa bencana tersendiri. Pernahkah Anda mengalami foundation yang bocor, eye shadow atau blush pecah sehingga bubuknya mengotori tas make-up hingga tas Anda.  Atau bubuk bedak yang tumpah berserakan. Sebenarnya kekacauan tersebut bisa diminalisasi dengan pengaturan isi yang baik.

• Simpan tisu basah
Sebuah tas make-up dengan lapisan nilon mudah dibersihkan dibandingkan dengan lapisan dari kulit atau katun. Jangan lupa simpan tisu basah atau make-up remover kecil dalam tas make-up Anda, jaga-jaga jika sesuatu tumpah Anda bisa membersihkannya dengan cepat.

• Periksa kembali
Kedengarannya sederhana, tetapi langkah penting dalam mencegah bencana. Periksa seluruh make-up Anda. Kencangkan kembali semua tutup make-up Anda sebeleum menyimpannya di tas. Setiap compacts dengan engsel rapuh harus disingkirkan keluar.

• Tata kuas Anda
Simpan kuas wajah sesuai ukuran dalam tas ziplock tersendiri. Pisahkan antara kuas eyeshadow dengan kuas blush, sehingga tidak saling mengotori.
 
• Atur ulang
Sebulan sekali, keluarkan isinya, bersihkan tasnya. Dan jangan lupa empat kali dalam setahun (setiap tiga bulan) atur ulang isinya. Keluarkan yang tak Anda butuhkan atau jarang dikenakan, ganti dengan produk yang Anda butuhkan. Periksa concealer, bronzer, dan perona pipi, keluarkan yang rusak, ganti yang sudah habis dengan yang baru. Dan selalu tambahkan sesuatu yang baru untuk mencerahkan penampilan Anda. Misalnya warna lipstik yang baru.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com