Nova Ladies Fair, Wadah Komunitas Perempuan Indonesia

Kompas.com - 10/11/2013, 14:36 WIB
Demo masak di Nova ladies fair banyak menarik minat ibu-ibu untuk ikut serta KOMPAS.COM/CHRISTINA ANDHIKA SETYANTIDemo masak di Nova ladies fair banyak menarik minat ibu-ibu untuk ikut serta
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS. com - Nova Ladies Fair kembali digelar, tepatnya pada hari Sabtu (9/11/2013) kemarin. Fokus acara berpusat pada perayaan pesta sehari untuk lebih dari 100  komunitas perempuan dan keluarga.

Tahun ini, Nova Ladies Fair (NFL) mengangkat tema "Women and Communities Day Out" . Acara dibuka dengan tari saman yang dilanjutkan dengan sambutan dari Iis R. Soelaeman, Pemimpin Redaksi Tabloid Nova. "Acara tahunan ini adalah persembahan spesial untuk perempuan dan keluarga Indonesia, yang selama ini telah setia menjadi sahabat Nova," ungkap Iis saat pembukaan NFL di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2013). 

Lebih lanjut, Iis menambahkan bahwa sebagai sahabat perempuan, NFL berusaha menjadi wadah yang menyaring kebutuhan dan keinginan perempuan untuk mengaktualisasikan sekaligus mengembangkan diri. 

Dalam acara yang digelar satu hari ini, hadir berbagai booth dan kegiatan yang menarik untuk dinikmati. Pada bagian depan pintu masuk, terletak barisan booth yang mengedepankan gaya hidup, yang menawarkan berbagai barang-barang keperluan rumah tangga seperti pakaian, mainan sampai gadget. Melangkah agak jauh ke dalam, para pengunjung dapat mengikuti rangkaian aktivitas seru dan menyenangkan, seperti lomba packing dari komunitas backpacker sampai lomba makan.

Menyadari bahwa dunia perempuan tak bisa lepas dari kegiatan memasak, NFL pun turut menghadirkan booth aneka makanan tradisional dan internasional. Sebut saja Ayam tangkap Blang Bintang, Dapur Enak Sisca Soewitomo, Es Jelly Singapore, Keju Aroma, Pempek Bu Enny, Papapia dan juga Pisang Ijo Justmine. 

Sesuai dengan temanya, NFL juga menyediakan ruang dan waktu bagi sejumlah komunitas perempuan seperti forum tabloidnova.com, komunitas Wajah Bunda Indonesia, komunitas Hijabspeak, komunitas menyulam, dan komunitas kulker, untuk melakukan gathering dan memperkenalkan komunitasnya kepada para pengunjung yang hadir.

Salah satu acara yang paling ramai dikunjungi  adalah talkshow  psikologi dari Vera Itabiliana, talkshow  kecantikan dari Sariayu, talkshow otomotif, dan talkshow bisnis dari Dewi Motik.

Selain itu, demo masak dari chef Ari Galih, chef Yuda Bustara, dan Erwin Parengkuan juga menarik perhatian ibu-ibu. Bahkan para ibu ini sangat antusias untuk ikut masak bersama para koki tampan ini. 

Kemudian beberapa musisi ibukota seperti Duo Maia, Java Jive, dan lainnya, turut memeriahkan acara yang sempat membuat heboh dengan kegiatan senam Zumba bersama di lapangan terbuka. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X