Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/01/2014, 10:20 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Untuk mempercantik perempuan saat perayaan tahun baru Imlek, desainer Sebastian Gunawan dan istrinya Christina Panarese, memberikan beberapa inspirasi gaun-gaun Imlek yang cantik dan elegan. Di bawah label busana keduanya, Votum, desainer yang disapa Seba ini mendesain gaun-gaun sederhana yang terinspirasi dari gaun Shanghai.

"Ini adalah koleksi khusus Votum untuk Imlek tahun ini. Meski untuk Imlek, tapi semua gaunnya sudah dimodifikasi dengan gaya yang lebih modern. Tapi tetap menonjolkan kesan dan inpirasi Chinese," ungkap Christina Panarese saat berbincang dengan media sesaat setelah peragaan busananya di Galeries Lafayette, Pasific Place, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2014) lalu.

Uniknya jika Imlek sangat identik dengan warna merah, Seba dan Christina ternyata tidak hanya hadir dalam warna merah saja. Di tahun ini, mereka memilih tema "Dusk and Dawn" yang diwujudkan dalam penggunaan warna-warna seperti merah, biru, oranye, ungu, hijau turquoise.

"Hal ini sengaja dilakukan, agar pelanggan tidak bosan. Selain itu agar mereka punya pilihan warna yang lain yang juga sama cantiknya," paparnya.

Busana karyanya ini banyak didominasi dengan gaun mini sebetis dengan siluet yang membentuk lekuk tubuh. Selain itu, untuk menonjolkan kesan Chinese, gaun ini juga diberi tambahan detail ladylike embroideries, kerah shanghai, dan juga motif bunga dan lace.

Busana-busana ini terbuat dari bahan seperti crepe, lace, dan sutera lembut sehingga menghasilkan gaun bertekstur dan kesan elegan. Koleksi ini ternyata tak cuma diperuntukkan untuk pesta tahun baru Imlek saja. Dengan pemilihan warna, cutting, dan siluet yang modern, gaun ini juga cocok digunakan untuk pesta cocktail dan juga pesta formal.

"Gaun ini sengaja didesain lebih modern agar bisa dipakai oleh semua orang, tidak cuma yang merayakan Imlek saja," katanya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com