Kompas.com - 27/06/2015, 19:05 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana


KOMPAS.com -
Penyanyi pop yang cukup kontroversial, Miley Cyrus, baru saja dianugerahi sebuah gelar berkat komitmen gaya hidupnya yang dianggap sehat sebagai seorang vegan, dimana dirinya juga kerap berbagi tips penting tentang mengatasi beragam program diet lewat unggahan media sosial.

Cyrus (22) yang pernah memberi judul pada unggahan foto di akun Instagram-nya "Begitu banyak tanaman/buah-buahan/sayuran yang dapat menjadi pilihan dibanding harus mengonsumsi daging binatang," terpilih sebagai salah satu bintang pada sebuah penghargaan yang dihelat oleh sebuah organisasi perlindungan binatang, PETA (People for the Ethical Treatment of Animals). Cyrus mengalahkan penyanyi Ariana Grande, Ellie Goulding dan Prince sebagai kandidat yang sama pada kategori ini.

Dalam wawancaranya bersama majalah Paper, Cyrus mengungkapkan tentang dirinya yang kini begitu mengadopsi budaya vegan.  Malah, ia juga telah bersiap untuk menjadi sebagai sosok yang dapat menjawab segala pertanyaan dan memberi solusi bagi para penggemarnya seputar gaya hidup yang dijalaninya.

Pelantun lagu "We Can't Stop" yang juga ikut muncul dalam video musik terbaru Madonna ini juga kabarnya menyayangi ikan sebagai salah satu hewan peliharaannya. Cyrus bahkan sempat memberitakan rasa berduka atas kehilangan ikan peliharaannya, Pablow, di bulan Mei lalu dan menuliskannya jadi sebuah penggalan lirik.

"Sabtu malam kami pergi menikmati makan malam/ Namun aku tak pernah bisa memutuskan hingga akhirnya terpilihlah sushi sebagai sebuah hidangan/ Aku memesan secangkir sup dan nasi/ Tapi saat melihat teman-temanku menyantap 'temanku sendiri', membuat nafsu makanku hilang tak bersisa," lirik tersebut memang dibuat Cyrus dari lubuk hati terdalamnya.

Cyrus, yang memiliki adik perempuan bernama Noah, dan sempat mengampanyekan perlindungan binatang bersama organisasi PETA memang dikenal sebagai pecinta binatang. Selain sempat mengadopsi  seekor babi yang diberi nama Bubba Sue, mereka berdua juga mengadopsi beberapa ekor anjing dan kucing.

Selain Cyrus, beberapa selebriti seperti Jared Leto, Jessica Chastain, Carrie Underwood dan Olivia Wilde juga sempat terpilih menjadi "Celebrity Sexiest Vegetarians" sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber People


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.