Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Arab Saudi Ini Pilih Kenakan Busana Modern

Kompas.com - 05/01/2016, 19:02 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com — Deena Abdulaziz Al-Saud adalah seorang putri dari Kerajaan Arab Saudi. Namun, Deena terlihat berbeda ketimbang wanita-wanita Arab lainnya. Deena tidak mengenakan hijab dan burka.

Sehari-hari, Deena yang lama menetap di New York, AS, memilih mengenakan busana bergaya modern dan cenderung edgy.

Pada salah satu foto yang terpublikasi, Deena terlihat mengenakan kemeja bercelah terbuka di bagian lengan dan celana panjang longgar menyerupai kulot.

Lain waktu, Deena tak segan mengenakan rok mini yang dipadankan dengan jaket kulit hitam, seperti seorang musisi rock wanita.

Untuk urusan tata rambut, dia memilih gaya praktis dan dinamis, yakni pendek atau potongan rambut bob.

Pilihan Deena untuk tidak mengenakan hijab dan burka ternyata banyak mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Namun, bukan memikirkan komentar sinis orang lain, Deena alih-alih tetap berpegang teguh pada pilihannya untuk berbusana sesuai selera dan kegemarannya.

BRIGHTSIDE.ME Deena Abdul Aziz sangat menyukai tren yang bergulir dinamis di ranah mode dunia Barat.
Bisnis butik mode

Deena memiliki bisnis butik bernama D’NA yang berlokasi di Riyadh. Tidak sembarang konsumen bisa masuk dan belanja di butik milik Deena tersebut karena ia memilih dan mengundang sendiri pencinta mode yang diizinkan berbelanja di sana.

Rasa cintanya pada fashion membuat Deena banyak berteman dengan sejumlah perancang busana papan atas di dunia. Alhasil, dia pun memiliki jaringan kerja mumpuni di ranah mode.

Hal ini sangat menguntungkan bisnis butiknya yang selalu memajang koleksi-koleksi khusus dan koleksi terbatas dari sejumlah perancang busana serta label mode.

Deena adalah istri dari Pangeran Abdulaziz bin Nasser bin Abdulazziz Al Saud. Mereka memiliki tiga buah hati, satu anak perempuan dan sepasang putra kembar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com